Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

SuaraJakarta.id - Pemprov DKI Jakarta menambah unit Rumah Sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 di ibu kota. Kebijakan ini diambil demi menampung pasien yang diperkirakan akan bertambah karena momen libur natal dan tahun baru (nataru).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ada tiga RS rujukan di Jakarta Barat dan Timur yang baru ditunjuk. Dengan demikian maka total RS rujukan penanganan Covid-19 di ibu kota sekarang berjumlah 101.

"Penambahan terakhir ada 3 RS, yaitu RS Ukrida di Jakarta Barat, RS Antam Medika di Jakarta Timur, dan RS Harapan Jayakarta juga di Jakarta Timur," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/1/2021).

Terkait dengan penambahan tiga Rumah Sakit itu, Riza tak menjelaskan total kapasitas pasien corona di Jakarta sekarang ini. Ia hanya menyatakan warga tak perlu khawatir karena jumlahnya akan terus ditambah.

Baca Juga: Usai Nataru, Pasien Terpapar Covid 19 Dipastikan Naik Lagi

"Jakarta memang menyediakan banyak fasilitas, warga tidak perlu khawatir, kita akan terus menambah fasilitas rumah sakit," ujarnya.

Tak hanya Rumah Sakit, tenaga kesehatan hingga obat-obatan dan vitamin juga disebutnya akan ditambah. Bahkan ia menyebut sedang mengupayakan semua RS umum dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Terkait rumah sakit, kami minta supaya beralih fungsi dari RS umum ke Covid-19," pungkasnya.

Komentar