Pebriansyah Ariefana
Takmir Masjid Al Amanah Bekasi usir pria sholat pakai masker.

SuaraJakarta.id - Muncul seruan tangkap takmir masjid usir pria sholat pakai masker di Masjid Al Amanah Bekasi. Seruan itu dinyatakan Aktivis Nahdlatul Ulama atau Aktivis NU Muhammad Guntur Romli.

Menurut Guntur Romli, takmir masjid tersebut justru mengintimidasi jemaahnya. Di takmir masjid pantas ditangkap polisi. Beberapa yang dia soroti adalah alasan seorang ustadz di Masjid tersebut mengharamkan jemaah memakai masker saat masuk masjid.

Dalam video yang viral dibagikan di media sosial, takmir tersebut berucap, masker cocoknya dipakai saat di pasar.

"Jangan pakai masker, kalau pakai tidak ada perbedaannya ini (masjid) dengan pasar," ucap seorang berjanggut dan memakai jubah dalam video tersebut.

Baca Juga: Gus Sahal Desak Pengurus Masjid di Bekasi yang Usir Warga Bermasker Dicopot

Selain itu, pria tersebut juga mengutip sebuah ayat dalam Al Quran.

Takmir Masjid Al Amanah Bekasi usir pria sholat pakai masker.

"Al Quran surah Ali Imran ayat 96, 'barang siapa yang masuk (masjid) maka aman'," ujar pria tersebut.

Kontan, video viral itu ditanggapi Guntur Romli.

"Beragama ala Kadrun 'Haram pakai masker di masjid, ini bukan pasar' katanya sambil teriak-teriak kasar dan intimidatif kayak preman pasar! Beragama ala Kadrun itu ngutip ayat 'barang siapa yang masuk (masjid) maka aman' tapi sambil intimidasi dan teriak-teriak yang ibadah di masjid pake masker. Kan ente ngutip 'siapa yang masuk masjid aman' tapi ente intimidasi orang yg shalat di masjid yang pake masker. Kan dia jadi gak aman. Gobloknya ente gak ada batas!" tulis Guntur Romli.

Dalam postingan lain, Guntur Romli juga melaporkan peristiwa itu ke kepolisian.

Baca Juga: Usai Viral Usir Warga, Masjid Al Amanah Bekasi Akan Terapkan Prokes

"Intimidasi terhadap orang shalat pakai masker di dalam Masjid. Saya berharap pada kepolisian @divisihumaspolri @poldametrojaya untuk menangkap orang-orang ini yang melakukan intimidasi terhadap orang yang shalat/ibadah hanya karena pakai masker di dalam masjid," tulisnya.

Komentar