Rizki Nurmansyah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di perayaan hari ulang tahun ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). (Suara.com/Tyo)

SuaraJakarta.id - Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju dalam kotestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Terkait ini, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Prabowo Subianto maju Pilpres 2024 merupakan keinginan dari kader.

"Jadi apa yang disampaikan pak Sekjen, saya kira itu memang harapan dari seluruh kader Partai Gerindra, bukan keinginan dari beliau (Prabowo)," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMKN 24 Cipayung, Jakarta, Rabu (4/8/2021). [ANTARA/Yogi Rachman]

Riza Patria yang juga jabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyebutkan maju dalam Pilpres 2024 bukan pikiran dari Prabowo.

Baca Juga: Riza Patria Sebut Prabowo Maju Pilpres Lagi Bukan Atas Keinginannya

Sebab, lanjut dia, Prabowo disebutnya masih fokus dengan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

"Hari ini Pak Prabowo fokusnya tentu sebagai Menhan dan melaksanakan tugas-tugasnya yang diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan Prabowo Subianto bakal maju dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Suara.com/Novian)

Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mencalonkan diri lagi lantaran masifnya permintaan. Muzani juga menyinggung cita-cita partai belum terwujud.

Prabowo sendiri, diketahui maju sebagai calon presiden pada 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa, namun gagal menang.

Baca Juga: Prabowo Nyapres Lagi, Riza: Beliau Sosok Demokratis, Hari Ini Jalankan Amanah Pak Jokowi

Kemudian yang terakhir adalah tahun 2019, dimana Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno (Menparekraf) dan juga menemui kegagalan.

Komentar