Chandra Iswinarno
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. (ANTARAMichael Siahaan)

SuaraJakarta.id - Jakarta International Stadium (JIS) hingga kini masih menjadi salah satu ikon baru yang dibanggakan warga hingga Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan kelebihan yang dimiliki stadion anyar di kawasan Jakarta Utara tersebut.

"Setelah shalat Idul Fitri kemarin, saya sempatkan mampir sebentar di Stadion Anfield, markas Liverpool dengan kapasitas 54,074 tempat duduk dan Stadion Old Trafford kandang @manchesterunited yang sanggup menampung 76.000 penonton," tulisnya dalam akun IG @arizapatria pada Jumat (6/5/2022).

Tak hanya itu, ia menyatakan jika JIS memiliki kelebihan teknologi yang tidak dimiliki stadion kandang tim kelas dunia, Liverpool dan Manchester United.

Baca Juga: Wagub Jakarta: JIS Layak untuk Final Liga Champion, Bahkan Final Piala Dunia

"Kita patut bangga, Jakarta sudah punya Jakarta Internasional Stadium (JIS) dengan kapasitas 82.000 tempat duduk. Bahkan JIS punya atap buka tutup (retractable roof) yang belum dimiliki Anfield, Old Trafford dan banyak stadion di dunia."

Tak hanya itu, ia juga menyatakan jika JIS sudah layak menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola tingkat dunia, seperti Liga Champions hingga final Piala Dunia.

"Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champion, bahkan final Piala Dunia," katanya.

Selain itu, Riza juga mengungkapkan harapannya agar tim kebanggaan ibu kota, Persija bisa menuju tahapan menjadi klub bola kelas dunia.

"Kita berharap, semoga saat ini Persija dan klub Indonesia lainnya sedang menjalani tahapan-tahapan menuju klub kelas dunia seperti Liverpool, MU, Real Madrid, Bayer Munchen, AC Milan, dll."

Baca Juga: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Ucapkan Terima Kasih Kepada Driver Hingga Tukang Tambal Ban

Menurutnya, industri sepakbola di Eropa yang maju harus dipelajari dan diterapkan di Indonesia.

Komentar