facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pegawainya Kena COVID-19, Khong Guan Tutup Sementara Gedung Pengemasan

Rizki Nurmansyah Selasa, 08 September 2020 | 21:14 WIB

Pegawainya Kena COVID-19, Khong Guan Tutup Sementara Gedung Pengemasan
Situasi di depan pintu masuk Pabrik Khong Guan di Ciracas, Jakarta Timur. (Suara.com/Bagaskara).

Penutupan gedung pengemasan Khong Guan dilakukan petugas selama 14 hari ke depan.

SuaraJakarta.id - Pihak Khong Guan menutup sementara gedung pengemasan produk yang berada di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (8/9/2020).

Penutupan dilakukan untuk keperluan sterilisasi stelah seorang pegawai di gedung tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Lokasi dia kerja ditutup. Kita dapat kunjungan juga dari instansi pemerintah, kemarin juga datang dari kecamatan, kelurahan, dinas kesehatan, sudah mantau kita, kita laporkan apa adanya," kata HRD Bidang Kepegawaian PT Khong Guan, Yovie, dikutip dari Antara.

Penutupan gedung pengemasan Khong Guan dilakukan petugas Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Timur selama 14 hari ke depan.

Baca Juga: Karyawan Positif Corona, Pemkot Jaktim: Khong Guan Tak Melanggar

Sementara sekitar 60 pegawai di bagian pengemasan diliburkan sementara untuk keperluan isolasi karena seorang rekannya terpapar COVID-19 berdasarkan laporan uji usap, Senin (7/9/2020).

Selama COVID-19 pegawai yang bekerja di bagian pengemasan hanya separuhnya, yakni sekitar 28 orang.

"Yang positif (COVID-19) perempuan di bekerja di bagian pengemasan. Sedangkan yang satunya lagi belum kita ketahui," katanya.

Sebelumnya sebanyak 28 dari total 170 pegawai Khong Guan dilaporkan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang digelar pada 28 Agustus 2020.

Pada Senin (7/9/2020) Puskesmas Pasar Rebo melaporkan dua pegawai Khong Guan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap.

Baca Juga: Karyawan kena Covid, Pabrik Khong Guan Diminta Hentikan Operasional 3 Hari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait