Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Punya Masalah Rambut Singa? Coba Atasi dengan Cara Ini!

Risna Halidi Senin, 21 September 2020 | 16:20 WIB

Punya Masalah Rambut Singa? Coba Atasi dengan Cara Ini!

Suara.com telah merangkum tips agar rambut tetap on saat bangun tidur.

SuaraJakarta.id - Kamu hanya punya waktu sebentar untuk bersiap-siap di pagi hari tapi rambut sudah kadung susah diatur, duh pasti sangat menyebalkan kan?

Jangan khawatir, Suara.com telah merangkum tips agar rambut tetap on saat bangun tidur. Terapkan tips berikut maka kamu akan terhindar dari ancaman rambut acak-acakan di pagi hari. Apa saja ya?

1. Pilih sarung bantal yang tepat

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

Sarung bantal terbaik adalah sarung yang terbuat sutra. Karena sarung bantal yang terbuat dari kapas dapat membuat kutikula rambut menjadi kasar. Selain itu, sarung bantal dari sutra juga memberi gesekan lebih sedikit sehingga dapat membantu mempertahankan kemilau alami rambutmu.

2. Gunakan masker rambut

Masker rambut. [Shutterstock]
Masker rambut. [Shutterstock]

Bukan hanya tubuh dan kulit yang membutuhkan nutrisi, tapi rambut juga. Oleh karena itu, untuk menjaga rambut tetap sehat coba gunakan masker rambut saat tidur.

Kamu bisa memuat masker rambut sendiri dengan mencampur empat sendok makan susu almond dengan dua sendok makan minyak kelapa serta kuning telur. Oleskan masker pada rambut sebelum tidur dan bersihkan dengan sampo di pagi hari berikutnya. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini dua kali dalam seminggu.

3. Jangan tidur dengan rambut basah

Ilustrasi rambut lepek. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Mandi dan keramas pada malam hari dan langsung dibawa tidur meski rambut masih dalam keadaan basah dapat menyebabkan kerusakan pada rambut di pagi hari.

Rambut basah lebih mudah kusut dan bisa menyebabkan rambut menjadi patah. Tidak hanya itu, kamu juga akan menghadapi masalah lain di pagi hari karena rambut akan lebih sulit diatur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait