Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Positif Meningkat, 11 Dokter di Kabupaten Tangerang OTG Covid-19

Rizki Nurmansyah Sabtu, 26 September 2020 | 21:26 WIB

Kasus Positif Meningkat, 11 Dokter di Kabupaten Tangerang OTG Covid-19
Perawat pasien Covid-19 di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang. (dok pribadi)

Selain dokter, tenaga kesehatan di faskes tingkat pertama Puskesmas yang positif Covid-19 jumlahnya mencapai 9 orang.

SuaraJakarta.id - Jumlah dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 11 orang. Mereka adalah yang bekerja di Rumah Sakit (RS).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Hendra Tarmidzi menyatakan, dokter yang positif Covid-19 sudah 11 kasus, baik di RS swasta maupun pemerintah.

"Dokter yang positif Covid-19 ada 11 orang. Bervariasi ada di swasta juga rumah sakit pemerintah," ujar Hendra dikonfirmasi Jakarta.Suara.com, Sabtu (26/9/2020).

Hendra melanjutkan, kasus terakhir pada orang yang berada di garda terdepan itu dari dokter spesialis paru-paru, akhir Agustus lalu. Dia bekerja di salah satu RS swasta.

"Kasus terakhir itu dia dokter spesialis paru-paru di rumah sakit swasta. Dia berstatus orang tanpa gejala (OTG). Dan memang mayoritas (dokter) OTG," sebutnya.

"Namun dokter yang positif Covid-19 hanya di RS. Kalau di puskesmas itu setahu saya tidak ada," lanjutnya.

Selain dokter, Hendra menyebut, tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama Puskesmas yang positif Covid-19 jumlahnya mencapai 9 orang.

"Kalau tenaga kesehatan baik itu bidan, suster dan lainnya itu ada 9 orang yang positif. Itu dari beberapa puskesmas di Kabupaten sejak sekitar awal Agustus," paparnya.

Dari data-data tersebut, Hendra mengungkapkan, virus corona bisa menyerang siapapun termasuk seorang dokter.

"Karena itu kami selalu tidak bosan mengimbau dalam penerapan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)," tutupnya.

Merujuk data situs covid19.tangerangkab.go.id, Sabtu (26/9/2020), pukul 20.00 WIB, jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, yakni 1.449 kasus.

Kontributor : Ridsha Vimanda Nasution

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait