Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! 80 Karyawan Permata Bank Bintaro Positif Covid-19, Berstatus OTG

Chandra Iswinarno Senin, 28 September 2020 | 02:45 WIB

Waduh! 80 Karyawan Permata Bank Bintaro Positif Covid-19, Berstatus OTG
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/geralt)

Puluhan karyawan tersebut, berstatus orang tanpa gejala (OTG) lantaran tidak merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan positif Covid-19.

SuaraJakarta.id - Sebanyak 80 karyawan Permata Bank yang berkantor di kawasan Bintaro Jaya Sektor 7 Kota Tangerang Selatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Head of Corporate Affairs Permata Bank Richele Maramis mengemukakan, mereka diketahui positif Covid-19 setelah melakukan PCR swab test massal di Tower Bintaro.

Puluhan karyawan tersebut, berstatus orang tanpa gejala (OTG) lantaran tidak merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Dari sekitar 2.000 karyawan tetap maupun outsource yang dites di kantor operasional Bintaro Tower sekitar 4% telah menunjukkan hasil positif Covid-19 dan berstatus OTG (orang tanpa gejala)," kata Richele dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (27/9/2020) malam.

Richele mengemukakan, karyawan yang positif virus tersebut telah menjalani isolasi mandiri.

"Sesuai kebijakan, PermataBank segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar serta melakukan disinfektasi menyeluruh di kantor sesuai regulasi," terangya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin telah berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak bank agar para karyawan yang positif Covid-19 segera ditangani agar tidak menular lebih banyak orang lagi.

"Para karyawan yang positif merupakan warga Tangsel. Sebagian sudah menjalani isolasi mandiri di Rumah Lawan Covid-19," katanya.

Untuk menekan penyeberan potensi penularan, pihaknya meminta Permata Bank untuk memperketat penerapan protokol kesehatan dan sterilisasi kantor.

"Kami meminta pihak Permata Bank untuk terus berkoordinasi melakukan tes dan tracing kontak, serta penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan. Ini untuk menekan jumlah Covid-19," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait