Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca Bekasi: Hujan Ringan di Siang-Sore, Pagi-Malam Berawan

Pebriansyah Ariefana Senin, 28 September 2020 | 06:15 WIB

Prakiraan Cuaca Bekasi: Hujan Ringan di Siang-Sore, Pagi-Malam Berawan
Prakiraan cuaca BMKG di Bekasi

Namun sekira pukul 13.00 WIB, Bekasi akan diguyur hujan ringan. Namun malam hari, Depok akan berawan.

SuaraJakarta.id - Prakiraan cuaca Bekasi, Senin (28/9/2020) hari ini. Bekasi diprakirakan cerah berawan di pagi sampai siang hari.

Namun sekira pukul 13.00 WIB, Bekasi akan diguyur hujan ringan. Namun malam hari, Depok akan berawan.

Suhu udara Bekasi diprakirakan antara 33 derajat celcius sampai 32 derajat celcius.

Peringatan dini sampai 1 Oktober

Gelombang atmosfer Equatorial Rossbydi prakirakan masihcukup aktif di sebagian wilayah Indonesia seperti wilayah Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera hingga periode 25 September – 01 Oktober 2020.

MJO terpantau berada di fase 5 (Maritime continent)dan akan berada dalam kondisi netral padasatu minggu kedepan. Angin di lapisan bawah bertiup dari Timur Laut –Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 5–25 knot, pola sirkulasi siklonik dan atau vorteks diprakirakan akan terbentuk di wilayah Barat Sumatera, Kalimantandan wilayah sekitar selat makassar.

Potensi hujan lebat berdasarkan model akan mendominasi wilayah Sumatera bagian tengah dan selatan, Kalimantan, Sulawesi bagian tengah dan utara, Maluku serta wilayah Papuapada periode 25 September –01 Oktober 2020.

Kondisi cuaca pada periode ini akan didominasi dengan kondisi cerah berawan hingga berawan di sebagian besar Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang akan berpotensi terjadi di wilayah Banten, Sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Hujan berintensitas sedang hingga lebat diprakirakan terjadidi sebagianSumatera bagian tengah dan Selatan, alimantan, Sulawesi bagian tengah dan utara, Maluku, Maluku utara, Papua barat dan Papua.

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin dalam satu minggu ke depan di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kep. Riau, Jambi, Bengkulu, Kep. Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait