Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Hotel di Mangga Besar dan Mangga Dua Mulai Tampung Pasien COVID-19

Pebriansyah Ariefana Selasa, 29 September 2020 | 09:06 WIB

2 Hotel di Mangga Besar dan Mangga Dua Mulai Tampung Pasien COVID-19
Warga melintas di trotoar jalan Sudirman, Jakarta, Senin (14/9). [Suara.com/Oke Atmaja]

Nantinya hotel-hotel tersebut bakal digunakan untuk isolasi mandiri.

SuaraJakarta.id - Dua hotel di Mangga Besar dan Mangga Dua, Jakarta Barat mulai menampung pasien COVID-19. Keduanya adalah Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga besar.

Pemerintah menyiapkan sejumlah hotel di Jakarta untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19.

Nantinya hotel-hotel tersebut bakal digunakan untuk isolasi mandiri.

"Kalau kita melihat prediksi dengan kasus yang terus meningkat ini, sedang disiapkan hotel-hotel untuk isolasi mandiri. Sebagi informasi, Kementerian Pariwisata sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Fify Mulyani, Senin (28/9/2020) kemarin.

Jumlah hotel yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri sebanyak 18.

"Saat ini sudah dibuka dua hotel yaitu Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga besar dan sudah sejak hari minggu berjalan dan menerima pasien. Kemenpar menyiapkan 18 hotel, yang baru running 2 hotel. Dan tersebar di seluruh wilayah administrasi Jakarta," jelasnya.

Kedua hotel itu pun dibagi berdasarkan domisili pasien yang akan dirawat. Untuk Hotel Ibis akan menampung pasien dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Sedangakan Hotel U Stay untuk pasien Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Saat ini kami membagi dua hotel itu per wilayah. Untuk Hotel Ibis itu untuk wilayah Jakarta Pusat, Utara, dan Jakarta Timur dengan kapasitas 212. Sedangkan U Stay itu berkapasitas 140 untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan," katanya.

Hotel yang akan menjadi tempat isolasi mandiri itu sudah tidak menerima tamu umum. Menurut Fify, Kemenpar telah mengontrak hotel tersebut khusus untuk pasien Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait