alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Tewas Dibakar, Kerabat Jokowi Dipukuli di Kandang Ayam

Bangun Santoso Jum'at, 23 Oktober 2020 | 11:30 WIB

Sebelum Tewas Dibakar, Kerabat Jokowi Dipukuli di Kandang Ayam
EP, pemuda Sukoharjo terduga pembunuh Yulia (42), perempuan yang disebut-sebut sebagai kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Istimewa/via Solopos.com)

Polisi akhirnya bisa menangkap dua terduga pelaku pembunuhan terhadap Yulia, kerabat Presiden Joko Widodo di Sukoharjo

SuaraJakarta.id - Misteri kasus dugaan pembunuhan terhadap perempuan bernama Yulia, yang disebut-sebut sebagai salah satu kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sukoharjo, Jawa Tengah akhirnya terungkap. Yulia sebelumnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan, berada di dalam mobil yang terbakar.

Kabar terkini, polisi dilaporkan telah menangkap dua terduga pelaku perempuan berumur 42 tahun itu. Kedua terduga itu disebut merupakan rekan bisnis korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Wihastono mengatakan, dari dua pelaku itu, satu di antaranya hanya berperan sebagai pembantu.

"Mereka ditangkap hari Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka sudah saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis," ujar Wihastono saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).

Hasil dari pemeriksaan, korban dibunuh karena urusan bisnis. Korban dibunuh menggunakan linggis dan dipukuli di kandang ayam hingga akhirnya korban dimasukan dalam mobil dan dibakar," ujarnya menjelaskan.

"Niatnya, pelaku ingin menghilangkan jejak dengan cara membakar korban. Namun aksi pembakaran tersebut keburu diketahui warga," imbuhnya.

Ketika mobil padam, tubuh Yulia diketahui berada di jok bagian belakang dengan posisi diikat. Saat korban ditemukan, perempuan itu sudah dalam kondisi tewas.

Ia menambahkan, Kamis pelaku sudah diperiksa di Mapolres Sukoharjo. Pihaknya akan segera menyimpulkan soal status pembunuh Yulia.

Yulia yang merupakan warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, ditemukan dalam kondisi tewas di dalam mobil yang terbakar pada Selasa (20/10/2020) malam.

Polisi meyakini kasus tersebut merupakan peristiwa pembunuhan. Hal itu berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa dan autopsi tubuh korban.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait