Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keliling Kota, Wali Kota Herman Marah Ada Warga Tak Pakai Masker

Rizki Nurmansyah Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:14 WIB

Keliling Kota, Wali Kota Herman Marah Ada Warga Tak Pakai Masker
Wali Kota Bandarlampung Herman HN. [Ist]

Herman menegaskan bahwa masyarakat luar daerah yang ingin masuk atau berkunjung ke kota itu harus menjalani tes cepat terlebih dahulu guna mencegah penyebaran Covid-19.

SuaraJakarta.id - Wali Kota Bandarlampung Herman HN memarahi warga yang tak menggunakan masker di luar rumah.

Hal itu disampaikannya saat melihat warga tak memakai masker di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandarlampung, Sabtu (24/10/2020).

Wali Kota Herman berkeliling kota untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

"Pak gunakan masker. Kota Bandarlampung saat ini masuk zona merah Covid-19. Jadi, patuhi protokol kesehatan, gunakan masker," kata Herman dilansir dari Antara.

Ia menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan meminta masyarakat memakai masker melalui pengeras suara berkeliling Kota Bandarlampung menggunakan kendaraan dinas.

Berdasarkan pantauan, Wali Kota Bandarlampung itu terus meminta masyarakat untuk menggunakan masker kepada pejalan kaki, pengemudi kendaraan, maupun pedagang.

"Kota Bandarlampung masuk zona merah Covid-19, jadi tolong bapak-bapak, ibu-ibu untuk mengenakan masker, untuk menghindari virus Covid," kata dia, melalui pengeras suara.

Beberapa warga yang melintas di Jalan Cik Ditiro Kemiling Bandarlampung, umumnya mengenakan masker.

Tapi masih ada juga yang bandel tak menggunakan masker.

Sebelumnya, Herman menegaskan bahwa masyarakat luar daerah yang ingin masuk atau berkunjung ke kota itu harus menjalani tes cepat terlebih dahulu guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait