alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

HUT IDI, Anies Harap Dokter Jadi Pilar Tuntun Warga Bebas dari Covid-19

Rizki Nurmansyah Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:42 WIB

HUT IDI, Anies Harap Dokter Jadi Pilar Tuntun Warga Bebas dari Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meresmikan Tugu Peringatan Covid-19 di sisi barat Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020). [Ist]

"IDI teruslah menjadi penjaga dalam menghadapi pandemi ini," ujar Anies.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan berharap agar dokter-dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bisa menjadi pilar untuk menuntun warga Indonesia bebas dari pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Anies dalam rangka HUT IDI ke-70 pada hari ini, Sabtu (24/10/2020).

"Kami berharap di usia ke- 70 ini, IDI teruslah menjadi penjaga dalam menghadapi pandemi ini," ujar Anies dalam video yang diunggah akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Lebih lanjut, Anies berharap IDI dapat menjadi soko guru yang dapat dipercaya masyarakat dan menjadi rujukan terkait langkah-langkah penanganan masalah kesehatan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Ultah IDI, Jokowi: Tetaplah Jadi Penjaga Harapan, Berjuang Buat Kemanusiaan

"IDI menjadi soko guru terus menjadi pilar untuk memastikan bangsa ini melewati pandemi," ujar Anies.

Anies pun memberikan contoh figur dokter yang dapat ditiru semangat kerjanya oleh para dokter masa kini. Sehingga dapat membawa rakyat Indonesia lepas dari pandemi.

Ia menceritakan tentang tokoh dokter Tjipto Mangunkusumo yang pada masa 1910 menjadi orang yang berperan penting membawa Indonesia bebas dari wabah pes.

"Ketika semua orang menghindari, dia malah mengambil langkah untuk berangkat ke sana dan menyelamatkan sesama. Peristiwa itu dikenang sampai sekarang. Keberanian untuk mengambil pilihan yang sulit, tidak mudah, demi menyelamatkan sesama,"ujar Anies.

Menutup videonya, Anies berharap agar seluruh insan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dapat diberikan kesehatan sehingga selalu prima.

Baca Juga: Hari Dokter Nasional, Sejarah Berdirinya IDI: Pernah Disebut Mantri Cacar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait