alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liburan di Masa Pandemi, Ragunan Dibatasi Pengunjung 2 Ribu Orang per Hari

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita Jum'at, 30 Oktober 2020 | 13:21 WIB

Liburan di Masa Pandemi, Ragunan Dibatasi Pengunjung 2 Ribu Orang per Hari
Pengunjung melihat gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (29/10/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dalam masa pandemi Covid-19, pengelola TMR turut membatasi jumlah pengunjung yang hendak bertamasya dan melihat aneka macam satwa.

SuaraJakarta.id - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan menjadi salah satu tempat bagi warga Ibu Kota untuk menghabiskan waktu libur panjang. Selain bisa berwisata untuk melihat aneka macam satwa, pengunjung juga bisa menikmati suasana sambil berolahraga.

Pantauan Suara.com pada Jumat (30/10/2020) pukul 11.00 WIB, sejumlah warga DKI Jakarta tampak mengunjungi TMR. Meski demikian, tidak terlihat kepadatan pengunjung pada hari ini.

Para pengunjung ada yang bersepeda ria hingga bersepatu roda. Selain itu, ada keluarga yang mengajak anak-anaknya untuk bertamasya.

Baik dari pintu masuk utama maupun pintu masuk bagian barat, penerapan protokol kesehatan juga diterapkan oleh pengelola TMR. Dalam masa pandemi Covid-19, pengelola TMR turut membatasi jumlah pengunjung yang hendak bertamasya dan melihat aneka macam satwa.

Baca Juga: Liburan di Akhir Pekan, Ragunan Sediakan Layanan Wisata Virtual

Penampakan Taman Margasatwa Ragunan di masa libur panjang akhir Oktober. (Suara.com/Arga)
Penampakan Taman Margasatwa Ragunan di masa libur panjang akhir Oktober. (Suara.com/Arga)

Pengelola Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, pengunjung hanya dibatasi hingga 2 ribu orang. Tak hanya itu, jam operasional TMR hanya hingga pukul 15.00 WIB saja.

"Ya tetap buka seperti biasa. Jam operasionalnya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Jadi kami tetap buka seperti biasa, tapi dengan catatan dibatasi jumlah pengunjung hanya 2 ribu orang," kata Ketut saat dijumpai Suara.com, Jumat siang.

Ketut mengatakan, sebelum mendatangi TMR, para pengunjung wajib mendaftar secara online. Pendaftaran bisa dilakukan H-1 sebelum berkunjung.

"Syarat dan ketentuannya masih berlaku sampai sekarang. Antara lain, ada pendaftaran secara online. Pendaftaran harus H- 1 berkunjung," sambungnya.

Baca Juga: Kebun Binatang Ragunan Dibuka Kembali Mulai Hari Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait