alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persija Yakin Lolos AFC Club Licensing 2020 usai Ajukan Banding

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 27 November 2020 | 20:19 WIB

Persija Yakin Lolos AFC Club Licensing 2020 usai Ajukan Banding
Skuat Persija Jakarta menggelar latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (26/8/2020). (dok. Persija)

Persija sudah memenuhi beberapa persyaratan agar lolos lisensi AFC.

SuaraJakarta.id - Persija Jakarta telah mengajukan banding setelah dinyatakan tidak lolos dalam penilaian AFC Club Licencing 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Beberapa waktu lalu PSSI melalui Komite Lisensi mengumumkan enam tim yang mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC untuk tahun 2020. Persija Jakarta yang biasanya selalu lolos, kali ini proposalnya ditolak.

Enam tim yang lolos adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. Ferry mengaku sempat bingung timnya tidak lolos padahal seluruh dokumen persyaratan sudah diberikan.

Setelah ditelusuri Macan Kemayoran --julukan Persija-- belum memberikan RECC mantan pelatih asal Brasil, Sergio Farias beserta jajaranya.

Baca Juga: SK Terbaru PSSI, Persija Tunggu Respons Pemain Terkait Gaji

RECC adalah recognition of experience and current competence. Ini merupakan dokumen tentang status dari konfederasi untuk pelatih asing.

"Sudah masuk bandingnya tapi nggak tahu, kan seperti apa tapi utamanya memang kaitannya dengan RECC. Jadi ada sedikit slip di pelatih-pelatih yang dari Brasil," kata Ferry Paulus saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

"Kita sudah kirimkan juga log book yang diminta, kemudian ada permohonan dari klub ke PT LIB, lalu kepada PSSI. Saya juga sudah tanya ke PSSI mereka juga sudah request ke AFC untuk disubmit semuanya yang sudah diselesaikan oleh Persija," ungkapnya.

Jika melihat kekurangan yang ada, Ferry yakin Persija lolos banding. Sebab, beberapa hal yang menjadi syarat mendapatkan lisensi AFC sudah terpenuhi oleh Persija.

Adapun lima syarat utama agar mendapat status klub profesional AFC diantaranya sporting, infrastructure, personnel and administration, legal, lalu finance. Ferry menyebut lima syarat tersebut sudah terpenuhi.

Baca Juga: Pandemi COVID-19, Begini Skema Perayaan HUT ke-92 Persija Jakarta

"Kalau melihat dari kekurangan yang ada tidak ada alasan tidak lolos karena hanya itu (RECC) yang kurang," pungkas lelaki yang akrab disapa FP itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait