alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Cuma Petamburan, Kerumunan Habib Rizieq di Bandara Juga Diusut Polisi

Bangun Santoso | Muhammad Yasir Rabu, 02 Desember 2020 | 08:51 WIB

Tak Cuma Petamburan, Kerumunan Habib Rizieq di Bandara Juga Diusut Polisi
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Salah satu saksi yang dipanggil terkait kerumunan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab adalah Manager Security Bandara Soekarno-Hatta

SuaraJakarta.id - Polisi terus mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan imbas kerumunan massa acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Tapi tak itu saja, kerumunan massa saat pentolan FPI itu tiba dari Arab Saudi di Bandara Soekarno Hatta juga diendus penyidik.

Hal ini terbukti dengan pemanggilan sejumlah saksi yang dijadwalkan pada Rabu (2/12/2020) hari ini. Di mana sebelumnya, pada Selasa kemarin, Habib Rizieq mangkir dari pemanggilan polisi.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, ada tiga saksi yang rencananya akan diperiksa oleh penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait hari ini, Rabu (2/12/2020).

Ketiga saksi itu merupakan tukang tenda dalam acara hajatan Rizieq itu bakal diperiksa sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Giliran Pemilik hingga Sopir Tenda Acara Habib Rizieq Dipanggil Polisi

"Pemilik tenda, kenek tenda, kemudian sopir tenda," kata Awi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, Awi menyebut ada satu saksi lain yang juga dijadwalkan diperiksa oleh penyidik terkait kerumunan massa penjemputan Habib Rizieq saat pulang dari Arab Saudi ke Indonesia 10 November lalu.

Satu saksi tersebut, yakni Manager Security Bandara Soekarno-Hatta.

"Itu beberapa saksi yang rencananya dilakukan pemanggilan," ujar Awi.

Rizieq dan Menantu

Baca Juga: Edy Mulyadi Sebut Ada Operasi Intelijen untuk Mengcovidkan Rizieq Shihab

Pada Selasa (1/12) kemarin penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Ketiga saksi, yakni Rizieq, menantu Rizieq; Hanif Alatas, dan Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta berinisial Y.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait