alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bidbox, Sarana Publikasi Gratis untuk Mobil Bekas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 02 Desember 2020 | 11:15 WIB

Bidbox, Sarana Publikasi Gratis untuk Mobil Bekas
Ilustrasi membeli mobil secara online, termasuk mobil bekas [Shutterstock].

Kondisi pandemi mungkin membuat orang mesti menjual aset pribadi. Bidbox menjembatani dengan cara ini.

SuaraJakarta.id - Situasi pandemi virus Corona jenis baru memang belum reda hingga kekinian. Pembatasan ruang gerak dilakukan untuk memperkecil risiko penularan. Akibatnya, roda ekonomi pun tidak meluncur semulus biasanya. Bahkan dalam situasi terburuk, bisa terhenti. Dalam kapasitasnya sebagai platform jual beli mobil bekas, Bidbox menyediakan space untuk pemasaran mobil bekas.

Pentingnya memasarkan mobil bekas ini dirasa Bidbox sesuai dengan situasi terkini, utamanya bagi warga masyarakat yang ingin menjual aset pribadi berupa second hand. Demikian dikutip dari Suara.com, jaringan SuaraJakarta.id.

Bidbox sendiri adalah platform online dealer mobil multibrand yang menjadi bagian dari produk digital PT Armada Maha Karya. Penawaran bagi warga masyarakat adalah menawarkan program publikasi gratis bagi masyarakat yang ingin menjual mobilnya dan kesulitan menemukan pembeli.

"Kami tergerak untuk menghadirkan program yang bisa membantu dan menjadi solusi atas kesulitan yang sedang dialami, tanpa bertolak dari kegiatan bisnis kami sebagai platform online dealer mobil," jelas Ivan Hindarko, COO MPMX dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil Agar Turut Menaikkan Harga Jual

Penjual mobil menunggu pembeli di showroom penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Rabu, (23/9/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Showroom penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Program publikasi gratis ini dilakukan Bidbox melalui akun media sosial serta publikasi melalui email newsletter Bidbox kepada seluruh pelanggan. Untuk mendapatkan publikasi gratis, pelanggan atau pemilik mobil cukup mengirimkan direct message (DM) terlebih dahulu ke akun Instagram bidbox.id.

Kemudian tim admin Bidbox akan menginformasikan persyaratan yang harus dipenuhi seperti foto asli mobil dengan komposisi terbaik, mengirimkan foto STNK, foto selfie bersama KTP, ditambah syarat lain.

Setelah persyaratan terpenuhi dan mendapatkan verifikasi dari tim Bidbox, iklan mobil akan langsung dipublikasikan.

"Dalam program ini, peran Bidbox sebagai rekanan untuk publikasi saja. Proses dealing dan transaksi dapat dilakukan langsung antara penjual dan pembeli tanpa melibatkan kami," tambah Ivan Hindarko.

Program akan berlangsung sampai 31 Desember 2020. Untuk itu, Bidbox sangat berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga: Campervan: Tren Baru yang Jadi Peluang Bisnis saat Pandemi

"Bisa membantu sesama dalam kondisi yang sulit seperti saat ini merupakan hal yang harus diutamakan," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait