alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persija Jakarta Beri Bocoran Sosok Pengganti Ryuji Utomo

Rully Fauzi Jum'at, 04 Desember 2020 | 05:05 WIB

Persija Jakarta Beri Bocoran Sosok Pengganti Ryuji Utomo
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo resmi gabung Penang FC dengan status pinjaman. (dok. Persija Jakarta)

Ryuji sendiri telah resmi gabung klub Malaysia, Penang FC dengan status pinjaman.

SuaraJakarta.id - Persija Jakarta telah melepas satu bek andalannya, Ryuji Utomo ke klub asal Malaysia, Penang FC di masa off kompetisi Liga 1 2020-2021 ini. Sang bek sentral hijrah dengan status pinjaman.

Pemain asal Jakarta tersebut bakal memperkuat Penang sampai dengan Desember 2021. Lalu, siapa sosok yang cocok menggantikan Ryuji di jantung pertahanan Persija saat kompetisi kembali dimulai nanti?

Dalam keterangan klub kepada media, kubu Macan Kemayoran --julukan Persija Jakarta-- memberikan bocoran. Bukan mendatangkan pemain baru, namun memaksimalkan stok pemain yang sudah ada.

Ada empat nama bek sentral yang disiapkan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Ryuji Utomo.

Baca Juga: Congkaknya Neymar Usai Pecundangi MU: Saya ke PSG Bukan untuk Liga Europa!

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. (dok. Persija Jakarta)
Bek kawakan Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. (dok. Persija Jakarta)

Opsi pertama ada Maman Abdurrahman. Bek gaek 38 tahun ini dapat diduetkan dengan Otavio Dutra sebagai palang pintu Persija. Pengalaman serta kemampuan eks penggawa Timnas Indonesia itu sebagai seorang bek memang tidak perlu diragukan lagi.

"Kemampuan Maman tak usah diragukan lagi karena ketenangan dan pengalamannya dapat dimaksimalkan oleh Persija," demikian pertanyaan kubu Persija dalam rilis resmi, Kamis (3/12/2020).

Pilihan berikutnya jatuh kepada Tony Sucipto. Pesepakbola 34 tahun eks Persib Bandung itu dikenal serbabisa. Ia sejatinya adalah seorang fullback, namun juga piawai bermain sebagai bek tengah sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti Ryuji.

Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, saat sedang berlatih bersama tim (dok. Persija).
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto. (dok. Persija)

Selanjutnya ada nama Hamra Hehanussa. Lanjutan Liga 1 musim ini adalah momentum yang tepat bagi adik kandung fullback andalan Persija, Rezaldi Hehanussa itu untuk menunjukkan kemampuannya.

Musim lalu, Hamra sudah menjalani debutnya di tim senior Persija. Oleh sebab itu, bukan tak mungkin ia dipercaya menjadi pengganti Ryuji oleh pelatih Sudirman di lanjutan kompetisi nanti.

Baca Juga: Bawa Nama Solo, Indra Kahfi: Tanggung Jawab Semakin Besar

Nama terakhir yang muncul adalah bek belia, Muhammad Ferrari. Pemain kelahiran Jakarta 21 Juni 2003 tersebut baru dipromosikan ke tim senior Macan Kemayoran pada musim ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait