facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Ini Debat Terakhir Pilkada Depok, Cawalkot Idris Ikuti Secara Virtual

Rizki Nurmansyah Jum'at, 04 Desember 2020 | 14:19 WIB

Malam Ini Debat Terakhir Pilkada Depok, Cawalkot Idris Ikuti Secara Virtual
Calon Wali Kota Depok dari petahana, Mohammad Idris. [Antara]

Cawalkot petahana Pilkada Depok, Mohammad Idris baru sembuh dari Covid-19.

SuaraJakarta.id - Calon Wali Kota Depok nomor urut 2 yang juga petahana, Mohammad Idris, akan mengikuti debat Pilkada Depok 2020 putaran ketiga nanti malam secara virtual.

Diketahui, Mohammad Idris baru saja sembuh dari Covid-19. Ia sudah dinyatakan negatif Covid-19 dari tim dokter RSUD Depok.

"Pak Idris sudah sehat dan tanpa gejala apapun. Ia memutuskan untuk tidak menghadiri debat secara langsung (fisik) di studio televisi. Pak Idris akan menghadiri debat virtual, " kata ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) paslon nomor urut 2, Hafid Nasir, kepada SuaraJakarta.id, Jumat (4/12/2020).

Hafid menjelaskan, alasan Idris ikut debat secara virtual karena mengikuti keputusan yang dibuat untuk kepentingan kemaslahatan penyelenggaraan Pemilu Kota Depok.

Baca Juga: Jelang Pilkada Depok: Sekilas Paslon Idris-Imam dan 10 Janji Kampanye

Serta dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 Tentang Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Dikatakan bahwa kasus probable/kasus konfirmasi dengan gejala (simptomatik) yang mendapatkan hasil pemeriksaan follow up RT-PCR 1 kali negatif, dengan ditambah minimal 3 hari setelah tidak lagi menunjukkan gejala demam dan gangguan pernapasan.

Hafid mengatakan, saat ini Idris masih menjabat sebagai Ketua Satgas Covid 19 Kota Depok. Sehingga harus memberikan contoh dan memberikan juga kemaslahatan kepada warga dan masyarakat kota Depok.

Pihaknya meminta agar Idris hadir secara virtual dan diperbolehkan oleh KPU Depok.

"Ini demi kemaslahatan dan kenyamanan kepada seluruh peserta yang hadir. Kami putuskan untuk hadir secara virtual," ungkapnya.

Baca Juga: Pilkada 2020: Ini Aturan Pencoblosan Saat Pandemi, Dilarang Salaman!

Terpisah, hal senada juga dikatakan Ketua KPU Depok Nana Shobarna. Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris mengikuti debat secara virtual.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait