facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Stoke City vs Tottenham, Mourinho Pede Spurs Akhiri Puasa Gelar

Arief Apriadi Kamis, 24 Desember 2020 | 15:50 WIB

Usai Stoke City vs Tottenham, Mourinho Pede Spurs Akhiri Puasa Gelar
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Liverpool di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [JON SUPER / POOL / AFP]

Mourinho bertekad membawa Tottenham Hotspur mengakhiri puasa gelar pasca timnya menekuk Stoke City di erempat final Piala Liga Inggris.

SuaraJakarta.id - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho percaya diri membawa timnya mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung selama 12 tahun. Hal itu setelah The Lilywhites menghajar Stoke City di Piala Liga Inggris.

Duel Stoke City vs Tottenham Hotspur yang tersaji di perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Pusukan Mourinho mencetak tiga gol lewat Gareth Bale (22'), Ben Davies (70'), dan Harry Kane (81'). Sementara Stoke City cuma mampu membalas lewat gol Jordan Thompson di menit ke-53.

Setelah mengantarkan timnya melaju ke semifinal Piala Liga Inggris, Mourinho menyebut perjalanan untuk meraih trofi perdana bagi Tottenham dalam kurun waktu 12 tahun terakhir tak akan mudah.

Baca Juga: Libas Everton, Manchester United Jumpa Man City di Semifinal Piala Liga

Meski 'hanya' menghadapi Brentford di semifinal Piala Liga Inggris, Tottenham masih ditunggu lawan kuat antara Manchester United atau Manchester City jika lolos ke babak final.

"Untuk memenangkan trofi ini kami perlu memenangkan dua pertandingan. Tapi itu adalah dua pertandingan yang sangat sulit," kata Jose Mourinho dikutip dari Football London, Kamis (24/12/2020).

"Untuk memenangkan trofi lain, Anda perlu memenangkan lebih banyak pertandingan. Tapi kami [kini] berada di semifinal dan kami akan berada di sana untuk bertarung [memperebutkan gelar juara].

"[Sementara] di Liga Europa, kami berada di babak 32 besar. Kami sangat jauh dari sana [gelar juara]. Di Liga Inggris, saya sudah memberi tahu Anda tentang [kondisi] kami," tambahnya.

Tottenham Hotspur memang bukan tim bergelimang gelar. Kali terakhir mereka merebut trofi adalah pada 2008 ketika menjuarai Piala Liga.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Bekuk Stoke 3-1, Tottenham Hotspur Lolos Semifinal

Sementara kali terakhir tim asal London Utara itu mengangkat trofi Liga Inggris terjadi sudah sangat lama yakni pada musim 1960/61.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait