facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingat! Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Total Saat Malam Tahun Baru

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah Senin, 28 Desember 2020 | 13:40 WIB

Ingat! Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Total Saat Malam Tahun Baru
Sebagai ilustrasi: Mobil melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta, Selasa (24/3). [Suara.com/Alfian Winanto]

Penutupan jalan Sudirman-Thamrin dimulai pukul 20.00 WIB hingga 06.00 WIB pagi harinya

SuaraJakarta.id - Polda Metro Jaya berencana menerapkan Car Free Night plus Crowd Free Night di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin selama perayaan malam Tahun Baru 2021 di DKI Jakarta. Nantinya baik kendaraan hingga orang dilarang melintas di jalan tersebut.

"Direncanakan nanti pada malam tahun baru akan kami konsepkan lebih detail lagi. Akan ada Car Free Night bahkan Crowd Free Night, artinya di Jalan Sudirman-Thamrin tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro, Jakarta, Senin (28/12/2020).

Menurut Sambodo, penerapan kebijakan tersebut akan dilakukan mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB keesokan harinya.

Kata dia, berkaca dari pengalaman sebelumnya, meski diterapkan Car Free Night pada malam perayaan pergantian tahun orang-orang dikhawatirkan tetap menimbulkan kerumunan. Untuk itu, ia menerapkan Crowd Free Night.

Baca Juga: Simak! Ini 8 Instruksi Pemerintah Bagi Warga Bekasi Jelang Malam Tahun Baru

"Karena ini kita dalam masa pandemi, ada beberapa titik yang nanti akan kita jaga," ujar dia.

Lebih lanjut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan para pengusaha hingga pemilik hotel di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin soal kebijakan tersebut. Untuk lebih detilnya, kata Sambodo, pihaknya masih akan menggodok kebijakan tersebut.

"Kita perkuat penjagaan agar mereka tidak nongkrong disitu. Kemudian juga angkutan umum jam 8 juga sudah tutup. Mal juga jam 7 malam sudah tutup. Termasuk juga rencana nanti di jalan Benyamin Sueb juga karena selama ini suka di pakai kerumunan," imbuh Sambodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait