alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ini Curi Puluhan Al-Quran di Masjid, Kemudian Dijual di Pasar Malam

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah Rabu, 06 Januari 2021 | 16:18 WIB

Pria Ini Curi Puluhan Al-Quran di Masjid, Kemudian Dijual di Pasar Malam
Remaja baju kotak-kota colong Al Quran

"Dia jual lagi Rp 30 ribuan kalau nggak salah."

SuaraJakarta.id - Pihak kepolisian menyebut puluhan Al-quran hasil curian di sebuah masjid di Kawasan Ciledug, Tangerang, Banten, dijual pelaku di Pasar Malam atau secara berkeliling. Motif ekonomi jadi alasan pelaku melancarkan aksinya.

"Motifnya untuk dijual lagi. Jadi kalau ada pasar malam dia jualan di situ diedarkan aja, itu salah satunya. Jadi dia muter gitu dia jalan saja," kata Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardhana saat dikonfirmasi, Rabu (6/1/2021).

Wisnu mengatakan, pelaku menjual Al-quran hasil curiannya tersebut dengan harga satuan Rp30 ribu.

"Dia jual lagi Rp 30 ribuan kalau nggak salah," tuturnya.

Baca Juga: Diduga Karena Himpitan Ekonomi, Maling di Tangerang Nekat Curi Al Quran

Lebih lanjut, Wisnu mengatakan, pelaku sudah melancarkan aksinya sebanyak 4 kali di TKP yang sama. Hanya saja, belum diketahui modus operandi dari pelaku.

"Bagaimana caranya saya belum tanyakan detil tapi pasti saat sepi jamaahnya," tandasnya.

Viral Curi Al-quran

Seorang pria harus berurusan dengan polisi lantaran kedapatan mencuri puluhan Al-quran di sebuah Masjid di Kawasan Ciledug, Tangerang, Banten. Aksi pelaku sempat dipergoki warga.

Aksi tersebut viral di media sosial Instagram, salah satu akun yang mengunggah peristiwa tersebut yakni @kabarciledug seperti dilihat Suara.com, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Pria Curi Puluhan Al Quran di Masjid, Motifnya Bikin Ngelus Dada

Dalam unggahan tersebut tampak seorang pria dengan pakaian kemeja kotak-kotak berwarna merah tengah diamankan polisi dan beberapa warga dari sebuah masjid.

Unggahan tersebut dituliskan keterangan bahwa pria yang diamankan tersebut merupakan pencuri Al-quran dari sebuah masjid di daerah Ciledug. Peristiwa itu disebut terjadi pada sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (5/1/2021) sore.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana membenatkan kejadian tersebut. Kekinian pelaku tersebut sudah diamankan pihaknya. Ada sekitar 30 Al-quran digasak oleh pelaku.

"Lagi diamankan di polsek, sementara diproses," kata Wisnu dalam keterangannya, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait