alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angkat Rionny Jadi Binpres, Ini Keuntungan yang Didapat PBSI

Arief Apriadi Jum'at, 08 Januari 2021 | 14:40 WIB

Angkat Rionny Jadi Binpres, Ini Keuntungan yang Didapat PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky. [Dok. PBSI]

Sebelum jadi Kabid Binpres PBSI, Rionny punya pengalaman melatih sektor ganda putra Jepang sejak 2010.

SuaraJakarta.id - PBSI menunjuk Rionny Mainaky sebagai pengganti Susy Susanti di kursi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres). Keputusan itu dianggap bakal memberikan manfaat lebih bagi PBSI.

Rionny yang punya pengalaman melatih sektor ganda putra Jepang, dianggap bisa memberi warna lebih bagi proses pengembangan bulutangkis di Tanah Air.

Pendapat itu disampaikan pelatih kepala sektor ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, yang juga merupakan kakak kandung Rionny.

"Saya sudah merasakan tujuh kali ganti pengurus PBSI, sudah beberapa sosok Binpres saya kerjasama, jadi tidak masalah. Yang penting selama sosok Binpres bisa kerjsama dan mendukung program kita," kata Richard saat dihubungi Suara.com, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Kontrak Habis, Richard Mainaky Belum Tahu Nasibnya di PBSI

"Kalau Rionny ada positifnya bahwa dia bisa memberikan kita [PBSI] masukan dan tukar pikiran bahwa di Jepang seperti apa dan kami di sini seperti apa. Bisa digabungkan," tambahnya.

Sebelum pulang ke Indonesia pada April 2019, Rionny telah mengabdi sebagai pelatih di tim bulutangkis Jepang sejak 2010.

Secara spesifik, dia menjabat sebagai kepala pelatih sektor ganda putra. Hasilnya tidak buruk, beberapa pasangan ganda putra Negeri Sakura mampu tembus level elit dunia.

Pasangan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda menjadi bukti nyata akan kehebatan racikan taktik Rionny Mainaky.

Tercatat, Kamura/Sonoda dibuat Rionny menjadi ganda putra yang mampu bersaing di level elite. Keduanya sempat menempati peringkat tiga dunia dan mencicipi medali perak Kejuaraan Dunia 2018.

Baca Juga: Kontrak Habis, Bagaimana Nasib Richard Mainaky dkk di PBSI?

Selain Kamura/Sonoda, dua ganda putra lainnya yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko turut mendapat tuah Rionny.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait