facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Anies dan Wagub Riza Tak Jadi Prioritas Vaksin Corona, Kok Bisa?

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah Rabu, 13 Januari 2021 | 12:04 WIB

Gubernur Anies dan Wagub Riza Tak Jadi Prioritas Vaksin Corona, Kok Bisa?
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. (Suara.com/Tyo)

Padahal pejabat hingga kepala daerah ramai-ramai memastikan diri menjadi yang pertama divaksin corona

SuaraJakarta.id - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan, Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria tidak masuk dalam targer vaksinaai Covid-19 yang rencanamya digelar 15 Januari 2021.

Tidak masuk nama keduanya menjadi orang yang divaksin mengingat baik Anies maupun Riza yang memiliki latar belakang positif Covid-19.

"Tentu pak gub dan pak wagub karena sudah terkonfirmasi positif, tidak menjadi sasaran saat ini. Pak gub dan pak wagub karena ada riwayat terkonfirmasi positif, tidak menjadi sasaran pada saat ini," kata Widyastuti kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Adapun saat ini DKI Jakarta sudah menerima sebanyak 120.040 vaksin. Nantinya vaksin tersebut diperuntukan lebih dahulu untuk sekitar 60 ribu tenaga medis dari 131 ribu nakes di DKI Jakarta dengan perhitungan satu nakes mendapat dua dosis.

Baca Juga: Tak Langung Kerja, Ini yang Dilakukan Jokowi Paska Suntik Vaksin Corona

"Iya karena kami menerima dosisnya 120.040, dengan catatan harus dipastikan satu orang aman mendapatkan 2 dosis," kata Widyastuti.

Diketahui, vaksinasi corona sudah dimulai hari ini, Rabu (13/1/2021) di Istana Negara. Di mana Presiden Joko Widodo menjadi yang pertama di Indonesia divaksin corona.

Langkah ini juga diikuti oleh sejumlah tokoh, mulai dari tenaga kesehatan, artis, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait