alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terima 120 Ribu Dosis, Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Dimulai Hari Ini

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 14 Januari 2021 | 16:14 WIB

Terima 120 Ribu Dosis, Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Dimulai Hari Ini
Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac yang akan disuntikan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta, (14/1/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Vaksinasi tahap satu sudah dimulai kepada tenaga kesehatan.

SuaraJakarta.id - Pemprov DKI Jakarta telah menerima 120 ribu dosis vaksin Covid-19. Imunisasi tahap pertama kepada tenaga kesehatan pun sudah dimulai Kamis (14/1/2021) ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan sesuai tahapan dari Pemerintah Pusat, 13 Januari merupakan penyuntikan vaksin pertama kepada Presiden RI Joko Widodo. Selanjutnya, di Jakarta sudah dimulai keesokan harinya.

"Di DKI Jakarta vaksinasi sudah dimulai per hari ini tanggal 14 Januari 2021," ujar Widyastuti dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/1/2021).

Distribusi vaksin sendiri sudah dilakukan sejak Selasa (12/1/2021) lalu. Lalu hari ini, vaksinasi tahap satu sudah dimulai kepada tenaga kesehatan.

Baca Juga: Sudah Halal, Ketua MUI Jatim Minta Mayarakat Tak Takut Divaksin Covid-19

Para nakes disuntik vaksin bergantian sesuai jadwal yang ditentukan. Jadwalnya diketahui dari SMS yang diberikan pihaknya ke telpon genggap tiap nakes.

"Vaksinasi dimulai pada hari ini Kamis, 14 Januari kepada tenaga kesehatan yang sudah mendapat SMS blast dari pemerintah pusat," jelasnya.

Untuk pencanganan tingkat Provinsi, Widyasuti menyebut ada 21 orang yang akan disuntik vaksin pada Jumat (15/1/2021) besok.

Mereka berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang dianggap bisa mewakilkan sebagai contoh untuk membuktikan keamanan vaksin.

"Namun, akan tetap dilakukan penapisan terlebih dahulu untuk memastikan orang tersebut dapat divaksin atau tidak," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Jam Usai Divaksin, Ini yang Dirasakan Risa Saraswati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait