alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pukul Lawan, Messi Terima Kartu Merah Pertama Sepanjang Kariernya di Barca

Arief Apriadi Senin, 18 Januari 2021 | 13:39 WIB

Pukul Lawan, Messi Terima Kartu Merah Pertama Sepanjang Kariernya di Barca
Penyerang Barcelona, Lionel Messi jelang mengambil tendangan bebas saat menghadapi Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Messi diganjar kartu merah langsung pada menit ke-120 setelah terlihat memukul pemain pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre.

SuaraJakarta.id - Kapten Barcelona, Lionel Messi mendapatkan kartu merah saat menghadapi Athletic Bilbao di Final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Itu merupakan kartu merah pertama sepanjang kariernya membela Barcelona.

Dalam duel yang dimenangkan Bilbao dengan skor 3-2 itu, Messi diganjar kartu merah langsung pada menit ke-120 setelah terlihat memukul pemain lawan, Asier Villalibre.

Messi saat itu tengah berada di lini pertahanan lawan usai memberi operan ke rekan satu timnya di sayap kiri, tetapi ia mendapat penjagaan dari Asier Villalibre.

Di momen itu, peraih enam trofi Ballon d'Or terlihat emosi. Dia coba keluar dari kawalan Villalibre, tetapi dengan cara yang tak biasa, memukul dan menjatuhkan sang lawan.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao dan Prakiraan Susunan Pemain

Wasit Gol Manzano tak melihat insiden itu pada awalnya, tetapi setelah ditinjau melalui video assistant referee (VAR), dia langsung memberi Messi kartu merah.

Itu adalah kartu merah pertama yang diterima Messi sebagai pemain Barcelona, dalam penampilannya yang ke-753 untuk klub.

Insiden itu menutup episode frustasi lainnya bagi tim Catalan karena mereka pada akhirnya gagal membawa pulang trofi Piala Super Spanyol kendati sempat dua kali memimpin laga.

Atas tindakannya, Messi terancam setidaknya larangan empat pertandingan, tetapi tergantung pada ulasan dari federasi sepakbola Spanyol (RFEF).

Penyerang asal Argentina itu bisa melewatkan pertandingan Copa del Rey timnya melawan Cornella pada hari Kamis, dan pertandingan La Liga melawan Elche, Athletic Club dan Real Betis.

Baca Juga: Prediksi Final Piala Super Spanyol : Barcelona vs Athletic Bilbao

The Catalans saat ini berada di urutan ketiga di Liga Spanyol, dan mereka masih tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Atletico sendiri memiliki tabungan dua pertandingan.

Di luar Barcelona, ini bukanlah kali pertama Lionel Messi mendapatkan kartu merah. Saat membela Argentina, dia telah mendapatkan dua kartu merah. Salah satunya di laga debut bersama tim senior Albiceleste.

Kartu merah lainnya datang pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Meski Messi dikeluarkan, saat itu Argentina tetap berhasil menang dengan skor 2-1 atas Chile.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait