alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Super Spanyol: Barca Kalah, Ronald Koeman Sebut Trofi Bukan Segalanya

Arief Apriadi Senin, 18 Januari 2021 | 13:53 WIB

Piala Super Spanyol: Barca Kalah, Ronald Koeman Sebut Trofi Bukan Segalanya
Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi instruksi dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

"Kami telah melakukan segalanya untuk menang, tetapi kami sangat lelah. Bagi banyak pemain, ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk bermain di final ini," kata Koeman.

SuaraJakarta.id - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman enggan membesar-besarkan kekalahan di final Piala Super Spanyol.  Menurutnya, tim Catalan tetap berada di jalur yang benar kendati gagal meraih gelar juara.

Ronald Koeman gagal mempersembahkan trofi perdananya bagi Barcelona setelah tim Catalan dipermalukan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-3 setelah memainkan laga hingga perpanjangan waktu.

Menurut Koeman, kekalahan dari Bilbao di partai final bukanlah sebuah kemunduran. Dia menyebut trofi bukan hal segalanya dalam sepakbola, dan meminta orang-orang untuk melihat hasil ini dalam sudut pandang yang lebih luas.

Baca Juga: Baru Alami Cedera, Messi Ingin Bermain di Final Piala Super Spanyol

"Trofi memang memudahkan untuk menunjukkan bahwa Anda berada di jalur yang benar. Tetapi [kekalahan ini] tetap menunjukkan kami berada di jalur tersebut," kata Ronald Koeman kepada Marca dikutip dari Football Espana, Senin (18/1/2021).

"Kami telah melakukan segalanya untuk menang, tetapi kami sangat lelah. Bagi banyak pemain, ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk bermain di final ini," tambahnya.

Barcelona sejatinya memulai pertandingan ini dengan baik. Mereka tercatat dua kali unggul lewat gol-gol yang dilesakkan Antoine Griezmann pada menit ke-40 dan ke-77.

Namun sayangnya, tim lawan mampu mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul dan menang 3-2 berkat gol-gol Oscar de Marcos, Asier Villalibre, dan Inaki Williams di menit ke-94.

Lebih buruk, Barcelona harus mengakhiri pertandingan ini dengan 10 orang pemain, setelah kapten Lionel Messi dikartu merah usai memukul Villalibre di menit ke-120.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao dan Prakiraan Susunan Pemain

“Kami tidak memiliki pemain yang tinggi, dan untuk gol kedua mereka, kami tidak menyesuaikan garis pertahanan kami dengan baik dan dia mengambil golnya dengan baik," jelas Koeman soal kelemahan timnya di laga tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait