alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unggah Foto Mensos Risma Bopong Kayu, Roy Suryo: Harus Bilang WOW?

Agung Sandy Lesmana | Hernawan Kamis, 21 Januari 2021 | 10:52 WIB

Unggah Foto Mensos Risma Bopong Kayu, Roy Suryo: Harus Bilang WOW?
Roy Suryo ( Instagram )

"Ikut masak dan bungkus-bungkus nasi bungkus. Ikut angkat-angkat kayu di pengungsian."

SuaraJakarta.id - Pakar telematika, Roy Suryo kembali menyoroti soal foto-foto Menteri Sosial Tri Rismaharini yang blusukan ke tempat pengungsian korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat hingga banjir di Halmahera Utara. Ada dua foto Mensos Risma yang diunggah politikus Partai Demokrat itu melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu (20/1/2021) kemarin. Bahkan, Roy menulis kata-kata menohok untuk menyindir soal foto Risma di tempat pengungsian.

"Tweeps, kali ini coba kita positive thinking saja, bagaimana? Apa tanggapan netizen melihat 2 foto Mansos di lokasi bencana ini," ujar Roy Suryo seperti dikutip Suara.com.

Pada foto pertama, Mensos Risma terlihat ikut membungkus nasi di area tenda pengungsi bencana bersama sejumlah orang lainnya. Sementara pada foto kedua, terlihat momen saat Mensos Risma berkalung toa ikut mengangkat kayu di lokasi pengungsian.

"Ikut masak dan bungkus-bungkus nasi bungkus. Ikut angkat-angkat kayu di pengungsian," sambungnya menerangkan isi foto.

Baca Juga: Mensos Risma Diingatkan Benny PD: Penerima Bansos Fiktif Bisa Jadi Skandal

Roy Suryo mengomentari aksi Mensos Risma di pengungsian (Twitter/KRMTRoySuryo2).
Roy Suryo mengomentari aksi Mensos Risma di pengungsian (Twitter/KRMTRoySuryo2).

Setelahnya, Roy Suryo mulai menuliskan sedikit tanggapan soal foto aksi Mensos Risma tersebut.

"Harus bilang WOW kah? Jangan salah sebut jadi 'positif tinsing' ya... Ambyar!" tandas Roy Suryo.

Sebelumnya, pemberitaan Mensos Risma yang kocar-kacir saat gempa disorot oleh Roy Suryo. Dia merasa kasihan. Hanya saja, cuitannya disertai dengan emoji tertawa terpingkal-pingkal.

"Dalam bahasa jawa, ini yang disebut 'ngono yo ngono, ning ojo ngono'. Meski (fakta) memang begitu, tetapi (mbok) tidak usah (sampai ditulis) begitu," tulis Roy Suryo lewat jejaring Twitter miliknya, Minggu (17/1/2021).

Roy Suryo menguraikan alasan dia merasa kasihan dengan Mensos Risma. Kata dia, mensos sudah bingung mencari angle pemotretan yang tepat untuk disebarluaskan, tetapi berita malah pakai sudut pandang lain.

Baca Juga: Goreng Tahu di Pengungsian, Mensos Risma Singgung Stok Makanan Saat Bencana

"Kasihan lah dia, sudah bingung mau cari angle yang tepat buat jeprat-jepret dan tayang. Malah beritanya begitu. Ambyar," tukas Roy Suryo disertai emoji tertawa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait