alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liverpool Dipermalukan Burnley, Jurgen Klopp Bela Mohamed Salah Cs

Arief Apriadi Jum'at, 22 Januari 2021 | 09:55 WIB

Liverpool Dipermalukan Burnley, Jurgen Klopp Bela Mohamed Salah Cs
Penyerang Burnley, Ashley Barnes mencetak gol ke gawang Liverpool lewat tendangan penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Liverpool, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP].

"Itu salah saya," kata Jurgen Klopp.

SuaraJakarta.id - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memilih menyalahkan dirinya sendiri sekaligus membela anak latihnya usai The Reds secara mengejutkan tumbang ditangan Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (22/1/2021).

Lebih parah, kekalahan tipis 0-1 itu dialami Liverpool saat bertanding di stadion Anfiled. Ini jadi kekalahan perdana tim asuhan Jurgen Klopp di kandang dalam 68 laga Liga Inggris sejak April 2017.

Liverpool memiliki 27 tembakan dalam pertandingan tersebut, terbanyak dalam salah satu pertandingan mereka musim ini, tetapi tetap gagal mencetak gol selama kampanye liga di 2021.

Ini jadi kekalahan kedua Liverpool dalam lima laga terkhir di Liga Inggris. Dalam periode tersebut, mereka tak pernah menang dan cuma mencetak satu gol saja.

Baca Juga: Prediksi Skor & Susunan Pemain Liverpool Vs Burnley: Amankan Posisi 4 Besar

"Kami kalah dalam pertandingan yang sangat tidak mungkin tetapi kami melakukannya," kata Jurgen Klopp dikutip Goal dari Sky Sports, Jumat (22/1/2021).

“Itu salahku. Ini adalah tugas saya untuk memastikan para pemain memiliki perasaan dan kepercayaan diri yang tepat. Dan saya tidak berhasil," tambah Klopp.

Klopp turut menyoroti penyelesaian akhir Liverpool yang cendrung buruk dalam beberapa laga terakhir. Hanya mencetak satu gol dalam lima laga terakhir menjadi cermin bagaimana mejannya barisan penyerang The Reds.

“Kami banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa situasi yang baik-baik saja tetapi keputusan akhir kami tidak tepat," kata Klopp.

"Saya mengatakan hal yang sama minggu lalu. Ketika sesuatu tidak berhasil, Anda harus berusaha lebih keras, lebih lama dan lebih sering dan membuat keputusan yang lebih baik. Dan itu tidak berhasil," tambahnya.

Baca Juga: Manchester City Menang Jelek, Guardiola Akui Ketangguhan Aston Villa

Hasil ini membuat Liverpool harus tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait