alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Semalaman, Pintu Air Pasar Ikan dan Marina Jakarta Utara Siaga 2

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio Minggu, 24 Januari 2021 | 10:27 WIB

Hujan Semalaman, Pintu Air Pasar Ikan dan Marina Jakarta Utara Siaga 2
Sebagai ilustrasi: Suasana pintu air manggarai jelang datangnya air kiriman dari bendung Katulampa, Senin (21/9/2020) malam. (Suara.com/Fakhri)

Kenaikan kedua pintu air ini sudah dimulai sejak pada Minggu (24/1/2021) pukul 00.00 WIB. Lalu naik status ke Siaga II sejak pukul 03.00 WIB

SuaraJakarta.id - Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina, Jakarta Utara berstatus siaga 2 akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota Jakarta semalaman.

Dilansir dari Posko Dinas Sumber Daya Air Jakarta, per Minggu (24/1/2021) pukul 09.00 WIB, ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan sudah mencapai 238 cm, dan di Pintu Air Marina sudah mencapai 225 cm.

Kenaikan kedua pintu air ini sudah dimulai sejak pada Minggu (24/1/2021) pukul 00.00 WIB. Lalu naik status ke Siaga II sejak pukul 03.00 WIB.

BPBD DKI mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi hal ini, khususnya yang tinggal di wilayah kemungkinan terdampak seperti Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Baca Juga: Dapat Air Kiriman, Satu Ton Sampah Diangkut dari Pintu Air Manggarai

"Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir atau PKLG Dinas SDA kecamatan," imbau BPBD DKI.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menginformasikan peringatan dini cuaca wilayah Jakarta bahwa masih berpotensi terjadinya hujan sedang hingga lebat hingga pukul 10.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait