alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Antrean, KAI Sarankan Penumpang Tes Genose H-1 Sebelum Beragkat

Pebriansyah Ariefana | Bagaskara Isdiansyah Jum'at, 05 Februari 2021 | 12:52 WIB

Cegah Antrean, KAI Sarankan Penumpang Tes Genose H-1 Sebelum Beragkat
Petugas mengetes kantong nafas milik pegawai PT KAI (Persero) dengan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (23/1/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Joni menyatakan, belum lagi waktu akhir pekan calon penumpang ramai hilir mudik di Stasiun.

SuaraJakarta.id - Penerapan tes Covid-19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dengan alat Genose C19 atau alat screening Gadjah Mada Electric Nose Covid-19 mulai dilakukan hari ini, Jumat (5/2/2021). PT Kereta Api Indonesia (KAI) sarankan calon penumpang ikuti tes tersebut maksimal H-1 sebelum keberangkatan.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejak pukul 10.00 WIB tampak calon penumpang mengantre mengikuti tes Genose tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti tes tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus, mengatakan, calon penumpang yang ingin mengikuti tes Genose maksimal H-1 sebelum keberangkatan. Hal itu mengantisipasi antrean yang terjadi.

"Disarankan H-1 atau tidak menjelang waktu keberangkatan. Sebab ada antrean proses administrasi, pernyataan, menunggu hasil," kata Joni ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Screening COVID-19, Calon Penumpang di Stasiun Senen Antre Ikuti Tes Genose

Joni menyatakan, belum lagi waktu akhir pekan calon penumpang ramai hilir mudik di Stasiun. Untuk itu disarankan masyarakat datang maksimal H-1 sebelum keberangkatan untuk ikuti tes tersebut.

"Ini kan berlaku 3 hari sebelum keberangkatan. Mau lebih nyaman H-1," tuturnya.

Lebih lanjut, ada dua syarat utama calon penumpang mengikuti tes Genose. Pertama, calon penumpang harus mempunyai tiket. Kedua, calon penumpang dilarang makan, minum hingga merokok sebelum ikuti tes.

Untuk mengikuti rangkaian tes tersebut para penumpang diminta data, dan tiket untuk di catat kedalam kantung yang nantinya digunakan penumpang untuk menghembuskan nafas.

Kantung tersebut nantinya di lakukan pengetesan menggunakan Genose dan hanya dalam waktu tiga menit hasil pun sudah dapat terlihat.

Baca Juga: Cara Kerja GeNose, Alat Deteksi Virus Corona Super Akurat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait