facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI: 75 Persen Nakes di Jakarta Sudah Divaksin Covid-19

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 09 Februari 2021 | 15:52 WIB

Wagub DKI: 75 Persen Nakes di Jakarta Sudah Divaksin Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD DKI, dengan mengenakan saluran infus di tangannya. (Suara.com/Fakhri)

Pihaknya masih mendorong supaya imunisasi di fasilitas kesehatan bisa dipercepat.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut proses vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan atau nakes masih terus berjalan. Sejauh ini sudah 75 persen nakes yang menjadi sasaran telah disuntik vaksin Covid-19.

Riza mengatakan target nakes yang menerima vaksin di Jakarta berjumlah 122 ribu orang. Menurutnya dengan capaian sekarang, angka itu sudah memenuhi target.

"Sekarang ini sudah mencapai hampir 75 persen lebih dari target nakes 122.379 sasaran nakes," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Menurut Riza, target vaksinasi tahap pertama ini selesai sampai akhir Februari. Pihaknya masih mendorong supaya imunisasi di fasilitas kesehatan bisa dipercepat.

Baca Juga: Heboh Selebgram Helena Lim Dapat Vaksin Covid-19, Tergolong Nakes?

"Diharapkan sampai akhir Februari ini selesai semua nakes," jelasnya.

Kendati demikian, kemampuan melakukan vaksinasi harian di Jakarta diakuinya belum maksimal. Sebab, masih ada permasalahan integrasi data penerima vaksin sampai sekarang.

"Kemampuan kita sebenarnya lebih. Kemampuan kita bisa 19.741 orang per hari terkait kapasitas penyuntikan, kalau pelaksanaan vaksinasi kita, vaksinator perhari bisa 1.648, faskesnya siap, rumah sakit, puskesmas mencapai 508 faskes," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait