facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Plt Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya Ditusuk Pakai Pisau, Pelaku Dibekuk

Dwi Bowo Raharjo Rabu, 10 Februari 2021 | 17:17 WIB

Plt Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya Ditusuk Pakai Pisau, Pelaku Dibekuk
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan. (Ist)

Saat itu pelaku datang ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

SuaraJakarta.id - Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan. Pelakunya merupakan pria berinisial RH.

"Plt Kadis Pareskraf DKI Jakarta ditusuk," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah seperti diberitakan Antara, Rabu (10/2/2021).

Azis menjelaskan, penusukan terjadi pada Rabu oleh pelaku berinisial RH.

Kronologi penusukan terjadi saat RH datang ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kantor Disatroni, Plt Kadisparekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya Ditusuk

Kedatangan pelaku bertujuan untuk menemui Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

Saat itu, pelaku bertemu dengan Gumilar di lantai dua. Pelaku lalu mengeluarkan pisau yang telah dibawanya dan tersimpan di dalam tas.

"Pelaku lalu menusuk Plt Kadis Parekraf di bagian paha atas," kata Azis.

Setelah menusuk Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta, pelaku langsung turun dengan maksud melarikan diri.

Namun, pada saat sampai di lantai bawah, petugas keamanan melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalangi upaya pelaku kabur.

Baca Juga: Nelayan Ricuh, Pukul-pukulan dan Tusuk-tusukan di Bintan

Kemudian pelaku menusuk petugas keamanan tersebut di bagian dada atas sebelah kiri. Setelah menusuk petugas keamanan, pelaku mencoba melarikan diri lagi, tapi dihalangi petugas keamanan yang lainnya.

Petugas keamanan juga telah menghubungi anggota Kepolisian setempat dan pelaku dapat ditangkap pada saat itu juga.

Polisi telah memproses kejadian tersebut, membuat laporan polisi, membuat visum terhadap korban, memeriksa saksi-saksi, menangkap dan memeriksa pelaku beserta barang bukti.

Total terdapat dua korban dalam peristiwa penusukan tersebut, yakni Plt Kadis Parekraf DKI dan petugas keamanan kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait