alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Angkut Palet Masuk Jurang di Sukabumi, Sopir Langsung Lompat

Dwi Bowo Raharjo Selasa, 23 Februari 2021 | 10:31 WIB

Truk Angkut Palet Masuk Jurang di Sukabumi, Sopir Langsung Lompat
Kondisi truk bermuatan palet yang masuk jurang di Kampung Cipanggulaan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Ardi Yakub

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

SuaraJakarta.id - Truk bermuatan palet kayu terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter di Kampung Cipanggulaan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (23/2/2021) pukul 02.00 WIB.

Truk dengan nomor polisi F 8443 UK itu berangkat dari Parungkuda dengan tujuan Cileungsi Kabupaten Bogor untuk mengantarkan palet kayu. Sebelum peristiwa itu terjadi, ketika melaju di jalan raya Sukabumi-Bogor, sopir merasakan ada masalah pada muatannya.

Sopir bernama Bento itu berniat memeriksa muatan yang dibawa. Namun ketika tiba di jalan menikung di daerah Cipanggulaan itu mobil semakin miring dan terguling lalu masuk jurang.

"Sebelum saya melewati jalan ini saya sudah sadar kalau muatan saya bermasalah, tadinya mau saya benerin setelah belokan tapi keburu jatuh," ujar Bento kepada sukabumiupdate.com - jaringan Suara.com.

Baca Juga: Ibu Kandung 'Nyanyi', Begal Pembunuh Sopir Truk di Mesuji Ditangkap

Saat kejadian sopir truk langsung melompat untuk menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kini truk sudah berhasil dievakuasi dari jurang oleh mobil derek yang diturunkan Satlantas Polres Sukabumi.

Sebelumnya, peristiwa yang sama juga terjadi di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi pada Senin (22/2/2021).

Sebuah mobil travel masuk jurang ketika melaju di Jalan Raya di daerah Cibalok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, sopir dan ketiga penumpangnya hanya mengalami luka ringan. Penyebab kecelakaan disebabkan sopir mengantuk.

Baca Juga: Tangkap Begal Pembunuh Sopir Truk, Polres Mesuji Dikirimi Karangan Bunga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait