alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari Jum'at, 26 Februari 2021 | 05:45 WIB

BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta
(Suarajogja.id / M Nurhadi)

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim, Jakbar, Jakpus pada menjelang siang dan malam hari,"

SuaraJakarta.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (26/2/2021). Kondisi itu berpotensi akan terjadi menjelang siang dan malam hari.

Informasi tersebut disampaikan melalui situs resmi BMKG, bmkg.go.id.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim, Jakbar, Jakpus pada menjelang siang dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

BMKG pun membagikan prakiraan suhu mulai dari 23 hingga 30 derajat celcius. Sementara kelembapannya antara 75 hingga 95 persen.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bekasi Jumat 26 Februari 2021

Sebelumnya BMKG juga telah mengumumkan peringatan diri adanya hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 01.00 WIB. Peringatan dini tersebut berlaku bagi seluruh wilayah di Jabodetabek.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 05.00 WIB," ucap BMKG.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait