alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Varian Baru Virus Corona Masuk ke Indonesia, Wagub DKI Klaim Punya Strategi

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 03 Maret 2021 | 07:39 WIB

Varian Baru Virus Corona Masuk ke Indonesia, Wagub DKI Klaim Punya Strategi
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (21/12/2020). [ANTARA/Livia Kristianti]

Menurut Riza, untuk bisa menangkal kasus baru ini, Pemprov DKI tak bisa bekerja sendirian

SuaraJakarta.id - Virus corona varian baru atau virus jenis B117-UK dari Inggris mulai menghantui Indonesia belakangan ini. DKI Jakarta sebagai ibu kota juga terancam dengan kedatangan virus itu.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim sudah punya strategi untuk menangkal varian varu virus corona itu. Ia juga meyakini pemerintah pusat sudah memiliki cara pencegahan.

"Terkait varian baru tentu pemerintah DKI terlebih pemerintah pusat pusat sudah menyiapkan konsep dan strategi penanganannya," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam.

Menurut Riza, untuk bisa menangkal kasus baru ini, Pemprov DKI tak bisa bekerja sendirian. Ia meyakini perlu ada kolaborasi dan koordinasi menyeluruh pemerintah daerah dengan pusat dan bahkan negara lain.

Baca Juga: Pemakaman Rina Gunawan Terapkan Protokol Kesehatan, di TPU Tanah Kusir

"Tetapi seluruh dunia bersama-sama mengantisipasi melakukan pencegahan dan tentu penanganan dan pengendaliannya ke depan," katanya.

Penanganan varian baru ini juga harus dibarengi dengan penanggulangan Covid-19. Perlu waktu ekstra dan kesabaran dalam menuntaskannya.

"Membutuhkan waktu kesabaran kita untuk itu," ujarnya lagi.

Karena itu, ia meminta agar masyarakat tak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Tidak bisa hanya aparat dan pemerintah saja yang menggencarkannya tanpa partisipasi menyeluruh dari semua orang.

"Masalah wabah ini tidak bisa kita anggap enteng tugas kita bersama adalah memastikan diri kita keluarga kita lingkungan kita masyarakat kita semuanya sebangsa setanah air bisa sehat selamat," imbuh dia.

Baca Juga: Satgas Bergerak, Antisipasi Varian Baru Covid-19 Asal Inggris di Indonesia

Diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menemukan 2 kasus varian baru atau virus jenis B117-UK dari Inggris di Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait