alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persija Berharap Piala Menpora Jadi Jembatan Bergulirnya Liga 1 2021

Rauhanda Riyantama Selasa, 09 Maret 2021 | 14:04 WIB

Persija Berharap Piala Menpora Jadi Jembatan Bergulirnya Liga 1 2021
Para pemain Persija seperti Marc Klok (kedua dari kiri) dan Muhammad Rezaldi Hehanusa (kedua dari kanan) berlatih di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, pada Senin (1/3/2021). Itu menjadi latihan perdana skuad Macan Kemayoran menjelang Piala Menpora 2021 yang berlangsung mulai 21 Maret 2021. (ANTARA/HO/Persija)

Jika Piala Menpora 2021 berjalan lancar, maka besar kemungkinan Liga 1 2021 digelar.

SuaraJakarta.id - Persija Jakarta punya harapan besar agar Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Sebab, turnamen ini jadi kunci terlaksananya Liga 1 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Piala Menpora 2021 ini dijadikan simulasi untuk memulai kompetisi musim ini. Salah satu yang diperhatikan adalah soal protokol kesehatan, serta ketidakhadiran suporter ke stadion selama pandemi virus corona berlangsung.

Oleh sebab itu, Persija ingin sekali turnamen pramusim tersebut berlangsung sukses. Hasil dari ini akan jadi jembatan bergulirnya Liga 1 2021.

''Tentunya kami juga berharap bahwa turnamen ini jadi pintu masuk untuk bisa terlaksananya Liga Indonesia,'' ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Masuk Grup Neraka, Bhayangkara Solo FC Tetap Pede Tampil di Piala Menpora

''Persiapan yang sudah dilakukan juga diharapkan bisa memberikan satu progres yang positif untuk memasuki liga. Itu yang paling penting di turnamen ini,'' tegasnya.

Sementara itu, Persija masuk dalam Grup B yang dihuni tim-tim kuat seperti Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Nantinya, grup ini akan bermain di Malang.

Borneo FC yang sudah jor-joran mendatangkan pemain dalam menyambut kompetisi musim 2021 akan berusaha membuktikan performa kualitas para pemainnya. Demikian juga Bhayangkara Solo FC yang dipenuhi pemain bintang, termasuk Evan Dimas yang baru saja memutuskan hengkang dari Persija.

Menanggapi hasil undian tersebut, Ferry mengatakan Persija akan selalu siap bertarung. Skuat Macan Kemayoran tak gentar melawan tim mana pun.

''Persija selalu optimistis di mana pun kami berada. Bersama dengan klub manapun kami tetap siap bertarung," ujar Ferry Paulus.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Ketum PSSI Ingatkan Suporter Tak Datang ke Stadion

''Yang pastinya tidak ada klub yang ringan. Karena masa ini adalah masa-masa yang sangat sulit, sehingga persiapan demi persiapan harus terus kita lihat," tandasnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait