alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trending di Google, Ini Profil Sunan Ampel dan Konsep Dakwah Moh Limo

Rizki Nurmansyah Senin, 05 April 2021 | 13:52 WIB

Trending di Google, Ini Profil Sunan Ampel dan Konsep Dakwah Moh Limo
Sunan Ampel atau Raden Rahmat, salah satu Wali Songo yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa. (Youtube Al-Buton)

Sunan Ampel dikenal dengan dakwahnya yang singkat dan cepat dan menganut konsep 'Moh Limo'.

SuaraJakarta.id - Nama Sunan Ampel masuk dalam trending Google pada, Senin (5/4/2021). Ini menyusul Haul ke-544 Sunan Ampel di Makam Sunan Ampel Surabaya.

Acara ini turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi pada, Sabtu (3/4/2021), di mana acara ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Para kiai dan habib yang masuk ke area Makam Sunan Ampel sangat dibatasi. Hanya tamu yang membawa undangan yang diperkenankan masuk ke area makam.

Dalam sambutannya di acara Haul Sunan Ampel, Eri berdoa agar pandemi Covid-19 segera hilang dari bumi Nusantara.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ziarah Makam Sunan Giri Mulai Ramai

"Semoga Haul Sunan Ampel pada tahun-tahun berikutnya bisa dilaksanakan lebih dari ini," kata Eri dikutip dari Times Indonesia—jaringan Suara.com—Senin (5/4/2021).

"Maaf saya rindu betul, karena setiap tahun Haul Sunan Ampel saya selalu hadir di sini. Baru tahun kemarin tidak bisa hadir karena pandemi Covid-19," lanjutnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam acara Haul ke-544 Sunan Ampel di Makam Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur. [Dok. Humas Pemkot Surabaya]
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam acara Haul ke-544 Sunan Ampel di Makam Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur. [Dok. Humas Pemkot Surabaya]

Penggerak Ekonomi

Dalam kesempatan itu, Eri juga mengaku ingat dengan dawuh ulama kenamaan Habib Luthfi bin Yahya yang menyampaikan bahwa sebagai manusia harus selalu bisa membahagiakan bagi orang lain.

Bahkan, lanjut Eri, Sunan Ampel meskipun sudah wafat, ternyata bisa menggerakkan roda perekonomian warga lewat peziarah yang datang ke makamnya.

Baca Juga: Riset Fakultas Dakwah UIN Sunan Ampel; Islam di Tuban Belum Setua di Gresik

Karena itu, ia memohon doa restu kepada para habib dan kiai yang hadir di Haul Sunan Ampel untuk saling melengkapi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait