alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI Minta Warga Beribadah di Rumah Selama Ramadan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 07 April 2021 | 19:07 WIB

Wagub DKI Minta Warga Beribadah di Rumah Selama Ramadan
Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria [Suara.com/Yaumal]

"Masa pandemi ini tetap tempat yang terbaik adalah di rumah," ujar Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tetap berada di rumah selama masa ramadan nanti. Pasalnya bulan suci bagi umat Islam itu akan dilalui di tengah penyebaran Covid-19 masih marak.

Menurut Riza tempat ibadah paling baik saat ini adalah di rumah sekalipun bulan ramadan. Masyarakat harus tetap memprioritaskan kesehatan.

"Masa pandemi ini tetap tempat yang terbaik adalah di rumah," ujar Riza saat ditemui di daerah Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Memang, kata Riza, terdapat sejumlah kelonggaran dengan membuka berbagai tempat dan mengizinkan kegiatan sekarang ini. Seperti pembukaan restoran, pernikahan, dan acara lainnya.

Baca Juga: Jaga Telinga dari Hal Buruk di Bulan Ramadan, JOOX Hadirkan 'Kedap Suara'

Namun semuanya memiliki ketentuan dan harus menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang sudah diatur.

"Kan sudah diatur, mana yang boleh dan tidak boleh. Semua sesuai dengan batasan, resepsi, seminar, workshop, semua ada batasan-batasan ya, kapasitas dan jam," jelasnya.

Meski sudah boleh beraktifitas, ibadah dan kegiatan lainnya lebih baik dilakukan di rumah jika bisa. Kalau mendesak dan harus bepergian, maka tetap jalankan protokol kesehatan.

"Apalagi anak-anak di bawah 9 tahun, orang tua di atas 60 tahun lebih baik berada di rumah," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Minta Anak Buahnya Antisipasi Inflasi Jelang Ramadan di Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait