alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Afganistan dan Oman Jadi Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Rauhanda Riyantama Rabu, 14 April 2021 | 20:40 WIB

Afganistan dan Oman Jadi Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba
Pesepak bola Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong memusatkan materi latihan untuk kekuatan fisik para pemain Timnas. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.)

Oman menyusul Afganistan yang lebih dulu jadi lawan Timnas Indonesia di laga uji coba Mei mendatang.

SuaraJakarta.id - Timnas Indonesia mendapatkan dua lawan dalam laga uji coba. Adalah Afganistan dan Oman yang akan jadi lawan pada Mei mendatang.

Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh PSSI. Rencananya, Timnas Indonesia akan melawan Afganistan pada 25 Mei, kemudian disusul kontra Oman pada 29 Mei.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti" tambahnya.

Baca Juga: Ingin Asnawi Gabung Timnas, Shin Tae-yong Langsung Izin ke Ansan Greeners

Seperti diketahui, AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Uji coba melawan Afganistan dan Oman menjadi salah satu persiapan tim asuhan Shin Tae-yong untuk ajang tersebut. Ini sudah sesuai denga perencanaan yang diminta pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," ujar Indra Sjafri.

"Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” tambahnya.

Adapun Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 1 Mei 2021 di Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di UEA.

Baca Juga: Setelah Afganistan, PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia Uji Coba dengan Oman

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen Grup G dengan koleksi 0 poin. Peluang Pasukan Merah Putih lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup mengingat kalah dalam lima pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait