alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 11 Mal di Jakarta yang Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

Rizki Nurmansyah Rabu, 21 April 2021 | 16:56 WIB

Ini 11 Mal di Jakarta yang Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 kepada warga lanjut usia (lansia) di Puskesmas Kelurahan Petojo, Jakarta, Rabu (14/4/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sentra vaksinasi di mal ini menyasar pelaku UKM dan pelayan publik atau karyawan yang bekerja di mal yang ada di DKI Jakarta.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta terus menggalakkan progam vaksinasi Covid-19. Saat ini ada 11 pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta yang jadi sentra vaksinasi.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DPD DK, Ellen Hidayat mengatakan, ada 28 mal yang dalam tahap persiapa untuk menjadi sentra vaksinasi Covid-19.

"Dari 85 mal anggota APPBI, kami telah memiliki data, dibutuhkan sekitar 95.700 kuota vaksin," ujarnya dilansir dari Ayojakarta.com—jaringan Suara.com---Rabu (21/4/2021).

Adapun 11 mal di Jakarta yang saat ini jadi sentra vaksinasi Covid-19, sebagai berikut:

Baca Juga: Cegah Bosan, Vaksinasi Lansia di Kantor Dinkes DIY Diiringi Lagu Nostalgia

  1. Senayan City
  2. Kota Kasablanka
  3. Lippo Mall Puri
  4. Mall Taman Anggrek
  5. Pondok Indah Mall
  6. Mal Artha Gading
  7. Mall of Indonesia
  8. Blok M Plaza
  9. Gandaria City
  10. Lippo Mall Kemang
  11. Emporium Pluit Mall

Ellen mengatakan, program ini terlaksana atas kerja sama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) serta Dinas Kesehatan DKI bersama APPBI.

Ellen menjelaskan, sentra vaksinasi di mal ini menyasar pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan pelayan publik atau karyawan yang bekerja di pusat belanja yang ada di DKI Jakarta.

Menurut dia, karyawan yang bekerja di mal juga merupakan kelompok garda depan yang berinteraksi dengan publik. Sehingga menjadikan mereka sebagai kelompok prioritas sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo.

Dengan melaksanakan vaksinasi kepada karyawan tenant, APPBI juga telah turut membantu mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan dari asosiasi retailer yang ada.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, dan Gubernur DKI Jakarta atas kolaborasi dan sinergi yang sangat baik ini," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksinasi, Kantor Dinkes DIY Wadahi 100 Lansia per Hari

Dalam program ini, Pemprov DKI menyiapkan vaksin gratis. Sementara mal-mal membantu dengan mengatur kebutuhan sesuai arahan dan standar dari Pemprov.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait