facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Dicorat-coret Oknum Bobotoh, Pengemudi Teriak: Urang Ge Orang Bandung

Rizki Nurmansyah Senin, 26 April 2021 | 14:23 WIB

Mobil Dicorat-coret Oknum Bobotoh, Pengemudi Teriak: Urang Ge Orang Bandung
Unggahan instagram sotry kiper Persib Bandung, Aqil Savik terkait mobil kakaknya dirusak oknum bobotoh. [Dok. Instagram@aqil_savik]

Salah seorang pengendara mengeluarkan cat semprot kemasan kaleng dan menyemprotkannya ke mobil Faiza.

SuaraJakarta.id - Aksi vandalisme tak hanya menyasar markas Persib Bandung atau Graha Persib oleh oknum bobotoh pasca kekalahan dari Persija Jakarta dalam final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).

Mobil-mobil yang berada di jalan juga tak lepas dari sasaran amukan. Salah satunya seperti yang dialami seorang warga Bandung, Faiza Abdan.

Faiza menceritakan sekitar pukul 22.00 WIB sedang dalam perjalanan dari arah Gedung Sate menuju Jalan Dipatiukur ketika ada gerombolan pengendara sepeda motor yang datang dari arah Jalan Sunjana.

Faiza mengaku tahu bahwa para pengendara itu adalah suporter Persib atau bobotoh.

Baca Juga: Coreng Piala Menpora, Amali Minta Polisi Amankan Oknum Jakmania dan Bobotoh

"Di jalan pertigaan yang ke arah Dukomsel tiba-tiba banyak motor dari arah Sulanjana. Saya sudah mengira kalau itu bobotoh, jadi sudah nggak bisa kemana-mana karena jalan memang jadi satu arah dari arah Sulanjana," ujar Faiza dilansir dari Ayobandung.com—jaringan Suara.com—Senin (26/4/2021).

Saat para pengendara itu melintas, tiba-tiba ada salah seorang pengendara mengeluarkan cat semprot kemasan kaleng dan menyemprotkannya ke mobil Faiza.

"Saya langsung buka kaca dan teriak, 'Urang ge orang Bandung!' (Saya juga orang Bandung!). Kalau saya nggak teriak mungkin mobil saya juga dihancurin di sana," sambung Faiza.

Berhubung Faiza menggunakan nomor polisi D, akhirnya ada di antara pengendara yang menghalangi pengendara lain untuk bertindak lebih jauh.

Di lokasi kejadian pun ada polisi yang segera melakukan pengejaran kepada para pengendara tersebut.

Sementara itu, Willy Mohammad, seorang pemilik bisnis otomotif yang kebetulan sedang berkendara saat oknum bobotoh membuat kericuhan, mengaku tidak seberuntung Faiza dalam pengalaman pribadinya.

Baca Juga: Jakmania dan Bobotoh Langgar Prokes Pasca Piala Menpora, PSSI Minta Maaf

Meski dia sudah berteriak memberitahu dirinya orang Bandung, mobil Willy tetap dipukuli di beberapa bagian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait