alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Video Penyekatan Mudik Lebaran 2021 di Gerbang Tol Pejagan, Hoax!

Rizki Nurmansyah Jum'at, 30 April 2021 | 19:29 WIB

Beredar Video Penyekatan Mudik Lebaran 2021 di Gerbang Tol Pejagan, Hoax!
Tangkapan layar video hoax penyekatan mudik di Gerbang Tol Pejagan, Jumat (30/4/2021). [Instagram]

Video penyekatan di Gerbang Tol Pejagan yang viral di media sosial saat ini tersebut merupakan video penyekatan mudik Lebaran tahun 2020 lalu.

SuaraJakarta.id - Beredar Video Penyekatan Mudik Lebaran 2021 di Gerbang Tol Pejagan, Ini Faktanya

Sebuah video yang menggambarkan tentang penyekatan mudik di Gerbang Tol Pejagan beredar di media sosial Instagram, Jumat (30/4/2021).

Dalam video itu tampak seorang pria merekam kondisi Gerbang Tol Pejagan, di mana aksesnya sudah ditutup barikade

"Tol ditutup, arah Jakarta sudah ditutup, kita putar balik. Semua sudah tutup, tolong diinformasikan ke kawan-kawan di lapangan. Semua putar balik. Arah Jakarta ke Semarang ditutup. Semua tol ditutup," ujar pria dalam video viral itu.

Baca Juga: Viral! Warung Ambrol Pelanggan Masuk ke Got, Warganet: Azab Puasa

Terkait ini, pihak manajemen operasi ruas Tol Kanci Pejagan memberikan klarifikasinya bahwa video tersebut adalah hoax.
Pihak manajemen operasi ruas Tol Kanci Pejagan menyebut bahwa berdasarkan kondisi update saat ini, arus lalu lintas masih normal tanpa penyekatan.

"Untuk rencana kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Pejagan sendiri sesuai dengan hasil pertemuan dengan Dirlantas dan Lintas Sektoral Jawa Tengah, baru akan dilakukan pada tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021," tulis pihak PT Semesta Marga Raya, selaku operator Tol Kanci Pejagan, di Insta Story-nya dikutip Suarajakarta.id, Jumat (30/4/2021).

Insta Story klarifikasi video hoax penyekatan mudik di Gerbang Tol Pejagan, Jumat (30/4/2021). [Instagram]
Insta Story klarifikasi video hoax penyekatan mudik di Gerbang Tol Pejagan, Jumat (30/4/2021). [Instagram]

Pihak manajemen juga menjelaskan bahwa video penyekatan di Gerbang Tol Pejagan yang viral di media sosial saat ini tersebut merupakan video penyekatan  mudik Lebaran tahun 2020 lalu.

"Untuk meminimalisir informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan untuk mengetahui kondisi terkini di Gerbang Tol Pejagan, silahkan menghubungi Call Center ruas Tol Kanci Pejagan di nomor 0231 8638809 atau di nomor Whatts App 0811-1111-1535."

Baca Juga: Viral Video Pria Aniaya Penjaga Konter HP Diduga Gegara Terbakar Cemburu

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait