alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies: Jakarta Banyak Pasar, Jangan Cuma Belanja Lebaran ke Tanah Abang

Erick Tanjung | Stephanus Aranditio Minggu, 02 Mei 2021 | 17:12 WIB

Anies: Jakarta Banyak Pasar, Jangan Cuma Belanja Lebaran ke Tanah Abang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya meninjau langsung kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mulai diserbu warga berbelanja jelang lebaran. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Di Jakarta ada banyak pasar. Kami menganjurkan untuk mendatangi berbagai pasar di jakarta selain Pasar Tanah Abang, ujar Anies.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga supaya tidak terpusat di Pasar Tanah Abang untuk belanja keperluan lebaran. Dia menyebut masih banyak pasar lain di Ibu Kota yang menyediakan kebutuhan lebaran yang sama seperti di Tanah Abang.

"Di Jakarta ada banyak pasar. Kami menganjurkan untuk mendatangi berbagai pasar di jakarta selain Pasar Tanah Abang.
Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan barang tanpa beresiko kerumunan dengan mendatangi tempat yang lain," kata Anies di Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021).

Anies mengungkapkan selama dua hari akhir pekan ini Pasar Tanah Abang diserbu sekitar 185 ribu orang yang menyebabkan kerumunan saat berbelanja jelang lebaran, padahal biasanya hanya 35 ribu orang yang datang.

"Bila mau berbelanja maka tentukan lokasi yamg memang tidak penuh lebih longgar. Kita sama-sama mencegah kerumunan dan menjaga kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Membludak, Petugas Prokes Dilipat Gandakan

Oleh sebab itu, mulai besok, Anies mengambil sejumlah kebijakan pencegahan seperti melarang pedagang berjualan di trotoar,
memberlakukan sistem buka tutup pasar, hingga meniadakan KRL yang berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait