alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sopir Viral Ngaku Polisi Polda Banten Ancam Tembak Pemotor Pakai Plat Palsu

Rizki Nurmansyah Rabu, 05 Mei 2021 | 03:30 WIB

Sopir Viral Ngaku Polisi Polda Banten Ancam Tembak Pemotor Pakai Plat Palsu
Tangkapan layar video CCTV oknum ngaku polisi Polda Banten ancam tembak pemotor di SPBU Rumbut, Lebak, Banten. [Instagram@jabodetabek.terkini]

Berdasarkan hasil pemeriksaan mobil dengan nomor polisi B 2841 WAC yang digunakan pelaku tak terdata alias plat palsu.

SuaraJakarta.id - Seorang pengemudi yang viral ngaku polisi Polda Banten yang ancam tembak pemotor di SPBU Rumbut Lebak ternyata memakai plat palsu.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi Priadinata di Kota Serang, Selasa (4/5/2021).

Edy menyampaikan bahwa pihaknya telah mengetahui insiden video viral pengemudi ngaku anggota Polda Banten yang ancam tembak pemotor.

Polda Banten, lanjut Edy, telah bergerak untuk mencari pelaku pengancaman tersebut.

Baca Juga: Viral, Rekaman CCTV Pria Mengaku Polisi Ancam Tembak Pengendara di SPBU

Di samping itu, berdasarkan hasil pemeriksaan mobil dengan nomor polisi B 2841 WAC yang digunakan pelaku tak terdata alias plat palsu.

"Polda tidak tinggal diam. Propam sudah turun melakukan penyelidikan, namun hingga kini tak menemukan siapa si pengancam tersebut, mengingat nopol B 2841 WAC mobil yang terekam di CCTV SPBU ternyata tak ditemukan dalam sistem data kendaraan bermotor," kata ujarnya.

Edy menduga, insiden ancaman penembakan oleh oknum ngaku polisi Polda Banten yang viral itu, diduga sudah didahului keributan antarkeduanya di jalan sebelum memasuki SPBU.

"Video yang beredar viral itu, diduga berasal dari si pengendara sepeda motor yang merekam dengan telepon pintarnya dari CCTV yang dibukakan oleh petugas SPBU yang bersangkutan," ujarnya.

Edy mengimbau, kepada masyarakat yang merasa ada ancaman dari aparat kepolisian agar dapat melaporkan terlebih dahulu kepada pihak kepolisian, sehingga pihak kepolisian bisa menyelidiki lebih cepat.

Baca Juga: Viral Video Ngaku Anggota Polda Banten dan Ancam Tembak, Ini Konfirmasinya

"Ada baiknya bila orang yang merasa diancam termasuk akan ditembak oleh orang-orang yang mengaku anggota Polri, segera melaporkan saja ke kepolisian sehingga bisa segera ditelusuri untuk menemukan hal yang sebenarnya," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait