alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temui Anies di Balai Kota Jakarta, AHY Bahas Pilpres 2024?

Rizki Nurmansyah Kamis, 06 Mei 2021 | 21:11 WIB

Temui Anies di Balai Kota Jakarta, AHY Bahas Pilpres 2024?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5/2021). [Dok. Partai Demokrat]

AHY menegaskan bahwa pertemuannya dengan Anies tak membahas Pilpres 2024.

SuaraJakarta.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Kamis (6/5/2021).

AHY membantah jika pertemuan dengan Anies membahas soal Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkapkan bahwa tak ada pembicaraan politik praktis dalam pertemuan itu.

"Kami tidak berbicara ke sana ya. Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh," ucap AHY, Kamis (6/5).

Baca Juga: Pasca Dikudeta Moeldoko, Anies Kini Doakan AHY yang Baru Lewati Ujian Berat

AHY menegaskan bahwa pertemuannya dengan Anies tak membahas Pilpres 2024. Melainkan hanya berdiskusi soal amanah yang telah didapatkan keduanya sebagai pimpinan Ibukota dan pimpinan partai.

"Kami ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah dari warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun. Saya Juga mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat selama lima tahun juga," tuturnya.

Di samping itu, AHY juga mengungkapkan bahwa ia dan Anies hanya membahas masalah-masalah yang kini tengah dihadapi Indonesia dan ingin memperkuat kolaborasi dengan pimpinan Jakarta tersebut.

"Kami hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai politik, dan semua elemen bangsa harus hadir, itulah diskusi kami semua," ucap AHY.

Lebih lanjut, AHY mengharapkan melalui diskusi yang dilakukannya dengan Anies tadi, bisa mendapat solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi bangsa ini.

Baca Juga: Dituding Radikal, Gus Miftah Sebut Orang Mendadak Religius saat Ramadhan

"Dengan banyak pengalaman diskusi yang kami lakukan, kami harapkan bisa memperkuat upaya kita untuk kontribusi kita" tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait