alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai Hari Ini Hingga 16 Mei 2021, Kota Tua Jakarta Tutup

Chandra Iswinarno | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Rabu, 12 Mei 2021 | 19:04 WIB

Mulai Hari Ini Hingga 16 Mei 2021, Kota Tua Jakarta Tutup
Kawasan Wisata Kota Tua di Jakarta Barat ditutup selama musim libur lebaran tahun ini. [Suara.com/Yaumal]

Kawasan Wisata Kota Tua di Jakarta Barat ditutup selama perayaan Idul Fitri. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan selama libur lebaran.

SuaraJakarta.id - Kawasan Wisata Kota Tua di Jakarta Barat ditutup selama perayaan Idul Fitri. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan selama libur lebaran

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan penutupan diberlakukan sampai 16 Mei mendatang.  

“Kota tua, ini juga masuk destinasi wisata, kami juga sudah melakukan penutupan Alhamdulillah tadi sudah kami lakukan, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini akan dapat mengendalikan warga yang berniat untuk datang ke Kota Tua,” kata Uus kepada wartawan di Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (12/5/2021).  

Uus juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT KAI agar di stasiun-stasiun KRL memberikan informasi kepada penumpang tentang penutupan Kota Tua.  

Baca Juga: Penyedia Jasa Tukar Uang di Kota Tua : Kami Kenal Gelagat Perampok

“Mudah-mudahan kalau sudah ditutup dan diberikan imbauan masyarakat akan mengurungkan niatnya untuk datang ke Kota Tua,” ujarnya.  

Sebenarnya, penutupan Kota Tua sudah dilaksanakan sejak Rabu (12/5/2021) siang tadi. Petugas yang berjaga sudah mensterilkan kawasan ini dari pengunjung. Bahkan di sejumlah pintu masuk, telah ditempelkan spanduk pemberitahuan.   

Selain melakukan penutupan di Kota Tua, pemerintah Kota Jakarta Barat juga bakal melakukan pemantauan dan pengamanan di tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait