alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan PNS DKI Ogah Ikut Lelang Jabatan, Rian Ernest: Ada Kongkalikong?

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 14 Mei 2021 | 07:25 WIB

Ratusan PNS DKI Ogah Ikut Lelang Jabatan, Rian Ernest: Ada Kongkalikong?
Politikus PSI Rian Ernest. (Suara.com/Tyo)

Politikus PSI Rian Ernest memberikan tanggapan soal ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang tidak mau mengikuti lelang jabatan

SuaraJakarta.id - Politikus PSI Rian Ernest memberikan tanggapan soal ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta yang tidak mau mengikuti lelang jabatan.

Rian Erenst mengatakan, bahwa ada yang aneh dalam lelang jabatan Pemprov DKI Jakarta itu. Dia menyampaikannya menanggapi kemarahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

Rian Ernest merasa ada yang aneh karena terdapat sejumlah alasan yang mendorong PNS ingin mengikuti lelang jabatan.

"Coba kita pikirkan, kalau kita nih jadi PNS yang punya hati untuk melayani, punya ambisi yang positif dalam bekerja, pasti tergerak ingin naik pangkat," katanya melalui video yang tayang di kanal YouTube CokroTV.

Baca Juga: Warga Abaikan Larangan Ziarah Kubur di Jakarta

Rian Ernest juga merasa aneh dengan adanya ratusan PNS yang ogah ikut lelang jabatan. Karena, menurutnya, promosi jabatan dari eselon III menjadi eselon II dalam lelang jabatan akan membuat PNS mendapatkan gaji yang lebih besar.

"Dan ini yang penting, diestimasikan di Pemprov DKI, begitu naik dari eselon III ke eselon II, kenaikan gaji atau take home pay, itu bisa sampai dua kali lipat," katanya.

Rian Ernest pun merasa janggal atas fenomena tersebut. Dirinya pun menduga ada kongkalikong dalam penentuan jabatan tersebut.

"Lah ini kok ada ratusan malah enggak mau ikutan?. Jangan-jangan ada kongkalikong dalam penentuan jabatan?" katanya.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan meluapkan kemarahannya kepada anak buahnya sendiri di Balai Kota, Selasa (10/5/2021). Sebab, mereka tak mau mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov DKI.

Baca Juga: Tak Digelar di Balai Kota, Anies dan Riza Salat Ied di Rumah Pribadi

Anies menyayangkan PNS yang tak mau mendaftar itu. Padahal, mereka telah memenuhi syarat untuk pendaftaran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait