alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hingga Siang, 17 Ribu Lebih Pengunjung ke Taman Margasatwa Ragunan

Erick Tanjung | Yosea Arga Pramudita Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:17 WIB

Hingga Siang, 17 Ribu Lebih Pengunjung ke Taman Margasatwa Ragunan
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan. (Suara.com/Yosea)

"Sampai pukul 14.00 WIB, ada 17.197 pengunjung," kata Wahyudi.

SuaraJakarta.id - Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu alternatif bagi warga Ibu Kota yang hendak menghabiskan waktu saat libur hari raya Idul Fitri 1442 H. Pasalnya, Taman Margasatwa Ragunan tetap beroperasi di tengah larangan mudik pada masa libur lebaran.

Hingga pukul 14.00 WIB, total sudah ada 17.197 pengunjung yang datang ke kebun binatang Ragunan tersebut.

"Sampai pukul 14.00 WIB, ada 17.197 pengunjung," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang kepada wartawan, Sabtu (15/5/2021) sore.

Sebelumnya, jumlah pengunjung yang datang ke Taman Margasatwa Ragunan pada hari ini lebih banyak dibandingkan hari kemarin. Menurut data hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi, total sudah ada 8.600 pengunjung yang datang.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jakarta yang Bersejarah

"Tadi per-pukul 9.30 WIB ini di angka 8.600. Jadi tetap kami akan close di angka yang sudah mendaftarkan online," ungkap Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati di lokasi.

Endah mengatakan, sejauh ini pendaftaran online di Taman Margasatwa Ragunan sudah berada di angka 27.502 pengunjung. Untuk itu, pembatasan pengunjung akan tetap dilakukan merujuk pada ketentuan yang ada.

"Untuk hari ini pendaftaran online kita sudah di angka 27.502 pengunjung. Jadi nanti kami akan tetap melakukan pembatasan di angka tersebut karena memang sudah ketentuan terkait pendaftaran untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan," jelasnya.

Endah melanjutkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan cara melakukan rekayasa lalu lintas. Meski demikian, jalan di sekitar lokasi sempat terlihat padat merayap lantaran banyaknya kendaraan bermotor.

"Sebenarnya ini memang sudah antisipasi, rekayasa sudah kami lakukan. Jadi Insyaallah ini di depan kepadatan pengunjung dapat kami antisipasi karena kami bekerja sama dengan beberapa stakeholder atau instansi terkait," beber Endah.

Baca Juga: Libur Lebaran di Mal Kota Kasablanka, Pengunjung Ramai di Food Court

Atas rekayasa tersebut, saat ini penumpukan di depan pintu masuk utara sudah tidak penumpukan. Sebab, pihak Taman Margasatwa Ragunan turut membuka pintu bagian barat sebagai tempat masuk pengunjung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait