alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov DKI Jakarta Akan Tes Swab Antigen ke Pemudik Secara Acak

Pebriansyah Ariefana Minggu, 16 Mei 2021 | 16:38 WIB

Pemprov DKI Jakarta Akan Tes Swab Antigen ke Pemudik Secara Acak
Petugas penyekatan Simpang 3 JLS memeriksa identitas kendaraan yang melintas [Suara.com/Adi Mulyadi]

Polisi kekurangan persediaan antigen COVID-19 di pos penyekatan arus balik, namun telah dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta sebanyak 17.000 antigen.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan tes swab antigen ke pemudik yang kembali secara acak. Pemprov menyiapkan 31.000 tes usap antigen di pos penyekatan arus balik untuk warga Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang baru tiba dari luar kota usai libur Lebaran 2021.

Polisi kekurangan persediaan antigen COVID-19 di pos penyekatan arus balik, namun telah dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta sebanyak 17.000 antigen.

"Selama tujuh hari kita membutuhkan sekitar 31.000 tes usap antigen," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran di Jakarta, Minggu sore.

Diungkapkan Kapolda Metro Jaya, tim terpadu melakukan tes antigen secara acak terhadap warga yang masuk wilayah Jabodetabek usai pulang mudik ke kampung halaman.

Baca Juga: Swab Antigen Gratis di Bekasi, Empat Pemudik Reaktif Covid-19

Fadil mengingatkan kembali kepada warga yang masuk wilayah Jabodetabek agar melengkapi surat bebas COVID-19 dan hasil tes antigen atau tes usap PCR yang menunjukkan hasil negatif.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 12 titik pos pemeriksaan surat bebas COVID-19 bagi pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan petugas akan memeriksa kelengkapan surat bebas COVID-19 dan hasil antigen terhadap masyarakat yang memasuki Jakarta secara acak atau random.

Apabila ada kendaraan yang tidak membawa surat keterangan bebas COVID-19, maka petugas akan mengarahkan kendaraan tersebut ke posko yang telah disediakan untuk menjalani tes usap antigen.

"Kalau ada yang reaktif maka yang bersangkutan kita akan periksa, kita bawa ke Wisma Atlet untuk dilanjutkan dengan PCR dan selama menunggu hasil PCR maka dia akan menjalani isolasi," ujar Sambodo.

Baca Juga: Ortu Tega! Bayi Lelaki Dibuang ke Kali Jelawe Jaksel

Adapun lokasi pos pemeriksaan surat bebas COVID-19 yakni:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait